Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Alumni Puskesmas Basarang dan Puskesmas Selat

Pada tahun 1987-1989 dr. Dody Firmanda, SpA, MA pernah bertugas sebagai pimpinan Puskesmas Basarang dan Puskesmas Selat. Dari tahun 1989-1993 beliau meneruskan pendidikan di Bagian Anak, FKUI untuk mengambil spesialis anak. Pada tahun 1993-1994 beliau menjadi kepala bagian anak dan kepala komite medis RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas. Dari tahun 1994-1998 beliau menjadi direktur di rumah sakit ini. Setelah itu beliau pindah ke RS Fatmawati, meneruskan pendidikan S-2 di University of Leeds, Inggris. Sepulangnya dari Inggris beliau menjadi ketua komite medis RSUP Fatmawati sampai sekarang.

Beliau merupakan alumni Kapuas yang sangat rajin dalam menulis. Banyak tulisan beliau yang dimuat dalam jurnal-jurnal di Indonesia dan makalah beliau bertebaran di Scribd.

Berikut ini adalah beberapa link tentang beliau :
  1. Komite Medik di Scribd
  2. Indonesian Clinical Pathways Association di Scribd
  3. University of Leeds
  4. Istri tercinta
  5. Profil di pipl

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan