Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

LBI Tingkat Provinsi Kalteng : Kapuas Juara Harapan I


Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diadakan pada Jum'at 19 Nopember 2010 bertempat di Aula LPMP Palangka Raya diikut oleh 13 (tiga belas) Kabupaten sementara Kota Palangka Raya tidak mengirimkan utusannya. Lomba dibagi dalam 2 (dua) golongan umur, yakni
- umur 6 - 24 bulan, dan
- umur 2 - 5 tahun.
pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dr. Don FB Leidon, Sp.Og.,MMR memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Lomba tersebut.

Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas mengirimkan peserta dari kedua golongan umur, pada golongan umur 6 - 24 bulan diwakili oleh an.KRIS NANDA dari puskesmas Timpah dan golongan umur 2 - 4 tahun diwakili an.DELLA HUMAIRAH dari puskesmas Talekung Punai.
pada LBI Tk.Provinsi kali ini utusan dari Kapuas yakni Kris Nanda menjadi Juara Harapan I, sementara Della Huimara belum memperoleh juara. Berbeda pada LBI tahun 2009, utusan dari Kapuas memperoleh Juara I yakni Ahmad Marcello dari Puskesmas Lupak untuk golongan umur 6 - 24 bulan, tapi walaupun demikian wakil Kapuas patut berbangga dan termotivasi untuk kembali memperoleh juara pada tahum yang akan datang.

entri oleh : M.Hayat,SKM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan