Ketersediaan Darah di UTD-RS

Stok darah per 16 Juli 2014:

A = 0; B = 0, O = 0, AB = 0

Sumber: Debi (UTD RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo)

Sabtu, 31 Juli 2010

Jadwal Lomba Cerdas Cermat Hari Pertama (2 Agustus 2010)

Pada hari Sabtu, 31 Juli 2010 pukul 15.00 - 17.00 WIB di Aula Kodim 1010 KLK diselenggarakan pertemuan teknis Lomba Cerdas Cermas, sedangkan di Tenda diselenggarakan pertemuan teknis untuk Lomba Paduan Suara. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi RI yang ke-65. Jadwal Lomba Cerdas Cermat untuk hari pertama, 2 Agustus 2010 adalah sebagai berikut:

13.00 WIB di Aula Kodim
  1. SMAN Pulau Petak
  2. SMAN Kapuas Barat A
  3. SMAN Basarang B
  4. SMAN 1 Kapuas Kuala A
  5. SMKN 1 Kuala Kapuas
  6. SMKN 3 Kuala Kapuas B

Barimba dulu dan kini


The little church in Kuala Kapuas (Barimba).  (Courtesy of mission 21, evangelisches missionswerk basel)


Gereja diatas terletak di Desa Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas. Foto diatas dibuat pada tahun 1956 oleh Mr. Johann Wilhelm Gottin. Sebagaimana kita ketahui, Barimba merupakan salah daerah binaan dari Bassel Mission. Selain mendirikan gereja, mereka juga mendirikan sekolah misi di Barimba, sebagaimana tampak dalam gambar berikut ini:

Jumat, 30 Juli 2010

Kabulat Dulu dan Kini

"Huts for leprosy patients made from palm leaves, in Kwala Kapuas. See the publication 'Tat der Barmherzigkeit' [i.e. 'The Act of Mercy.']" (Courtesy of mission 21, evangelisches missionswerk basel)

Gambar diatas menunjukkan suasana Kabulat pada tahun 1941 dimana para penderita Lepra/Kusta yang berasal dari berbagai penjuru Kalimantan Tengah, diinapkan di tempat ini untuk menjalani terapi dari Rumah Sakit Hanggulan Sinta. Foto diatas merupakan bagian dari foto-foto Historical Photographs from the Basel Mission "S.E. Borneo. VI secular themes - religion, mission. Photographs from Dr Vischer."

Jum'at Bersih

Peserta Jum'at Bersih sedang membersihkan selokan di Pasar Danau Mare
Pada hari Jum'at, 30 Juli 2010 di depan Sanjaya diadakan apel Jum'at Bersih yang dipimpin Bupati Kapuas. Kegiatan ini dimulai kembali setelah beberapa waktu vakum karena kesibukan pemilihan kepala daerah. Diharapkan ada partisipasi yang lebih besar dari kalangan masyarakat untuk ikut serta mendukung kegiatan ini. Sampai saat ini, kegiatan Jum'at bersih masih dilakukan oleh instansi pemerintah saja, masih belum tampak partisipasi dari masyarakat.

Kamis, 29 Juli 2010

Ruang Tunggu Rumah Sakit

Ruang tunggu di tengah rumah sakit

Bagi mereka yang pernah mengunjungi rumah sakit sekitar 3-4 bulan yang lalu, mungkin masih ingat bahwa di tengah-tengah rumah sakit terdapat taman yang cukup luas namun sering tergenang air pasang. Ruang tunggu yang baru ini dibangun dengan jalan mengeruk tanah dari bagian tengah taman untuk dijadikan penimbun bagian-bagian yang rendah di rumah sakit dan bagian yang rendah di pinggi taman. Sekarang kita tidak lagi melihat tanah yang tergenang air pasang di tengah rumah sakit. Sebuah pemikiran yang cukup cerdas untuk mengubah kawasan yang terlihat kumuh, menjadi kawasan yang tampak sangat asri.

Komunitas Onthelis Kapuas (KOK)

Komunitas ini dibentuk pada tanggal 8 Agustus 2008 di Hotel Raudah, Kuala Kapuas dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:
  • Ketua : Drs. H.M.Saleh Makki, MAP
  • Wakil Ketua 1 : dr. H. Bawa Budi Raharja
  • Wakil Ketua 2 : Irwan
  • Sekretaris : Saiful
  • Bendahara : Hakim
Sekretariat : Hotel Raudah Kuala Kapuas

Komunitas ini memiliki blog sebagai berikut: http://komunitasontheliskapuas.wordpress.com/. Selain itu ada juga halaman di Facebook dengan alamat sebagai berikut: http://www.facebook.com/pages/Kualakapuas-Indonesia/Komunitas-Onthelis-Kapuas/114452009767 .

Kunjungan Dokter Spesialis 7 Agustus 2010

Pada hari Sabtu, 7 Agustus 2010 ada kunjungan Dokter Spesialis Mata dari RS Ulin Banjarmasin dan Dokter Spesialis Jantung yaitu dr. Yoyo Ambeng, Sp. KJ. Kunjungan ini merupakan kunjungan rutin setiap bulan. Diharapkan informasi ini dapat diketahui oleh seluruh masyarakat yang memerlukan konsultasi dengan dokter spesialis yang bersangkutan.

Rabu, 28 Juli 2010

Daftar Praktek Dokter di Kuala Kapuas

Menindaklanjuti usul dari Bapak H. Saleh Makki, untuk mencantumkan daftar nama dokter beserta alamat prakteknya, dengan ini kami coba untuk menyusunnya dengan merujuk pada Profil Dokter IDI Kapuas.

Portal Darurat

Portal Darurat Karena Jalan Tergenang
Kondisi jalan yang sangat rusak dan tergenang membuat warga terpaksa membuat jembatan darurat (portal) untuk melintasinya. Tapi sayangnya pengguna jalan yang melintas harus membayar Rp.10.000,-(Mobil) dan Rp. 5.000,-(Motor). Jalan ke Desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai ini masih belum dilirik lagi oleh pembuat kebijakan, apakah akan diperbaiki atau dibiarkan saja sehingga tambah hancur. Semoga jadi perhatian bagi pembuat kebijakan.

Kajian Historis Kabupaten Kapuas

SUKU DAYAK NGAJU DAN PEMUKIMAN LEWU JUKING
Kuala Kapuas dibangun jauh sebelum adanya ibukota Kalimantan Tengah, Palangka Raya. Kabupaten Kapuas adalah satu dari otonom eks Daerah Dayak Besar dan Swapraja Kotawaringin yang termasuk dalam wilayah Keresidenan Kalimantan Selatan. Suku Dayak Ngaju merupakan penduduk asli Kabupaten Kapuas. Suku ini terdiri dari dua sub suku: Suku Olah Kapuas-Kahayan dan Olah Oldaman, bermukim di sebelah kanan kiri sungai Kapuas dan sungai Kahayan. Olah Kapuas-Kahayan bermukim di samping kanan kiri sungai Kapuas dan sungai Kahayan antara hilir sampai tengah sungai, sedangkan Olah Otdaman bagian hulu dari kedua sungai tersebut.

Kerusakan Jalan di Danau Rawah

Alat Sedot di tengah jalan yang telah jadi kubangan
Pipa Sedot yang telah menghancurkan badan jalan
Jalan yang berujung disini karena telah putus akibat penambangan

Kebutuhan hidup yang makin mendesak membuat masyarakat melakukan kegiatan penambangan yang tidak terkendali. Setelah sisi kanan kiri jalan hancur karena aktifitas penambangan masyarakat kini giliran badan jalan yang "disedot" karena "katanya mengandung banyak emas". Alhasil bukan jumlah emas yang banyak diperoleh tapi kerusakan jalan yang didapat. Badan jalan yang belum permanen kini menghilang menjadi kubangan air dan gundukan pasir putih yang terhampar tak beraturan. Aparat desa sudah berkali - kali memperingatkan tapi nampaknya "oknum penambang" tak mempedulikannya. Mohon perhatian lebih dari pembuat kebijakan yang bijak di Kabupaten Kapuas. Aktifitas dari dan ke desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai kini kian susah karena jalan yang belum jadi ini hilang menjadi kubangan, apalagi di titik - titik yang lain pun kerusakannya tidak lebih baik dari ini. Semoga ada perhatian bagi masyarakat kecil di pedalaman.

Selasa, 27 Juli 2010

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1431 H / 2010 M

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1431 H / 2010 M yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Kantor Kabupaten Kapuas yang dikeluarkan pada tanggal 26 Juli 2010. Semoga bermanfaat.

Taman di Kuala Kapuas

Taman di depan Stadion Panunjung Tarung
Kuala Kapuas saat ini terdapat beberapa taman diantaranya adalah di depan stadion Panunjung Tarung (gambar diatas). Di samping rumah jabatan ketua DPRD Kapuas yang disertai dengan tempat bermain, di depan Gedung Lawang Kameloh (Taman Kartini). Semoga dengan keberadaan taman-taman ini akan memberikan nuansa asri bagi Kota Air ini.

Senin, 26 Juli 2010

Hari - Hari Pertama Siswa SD Danau Rawah

Para siswa sedang mengikuti upacara
Gambar diatas menggambarkan suasana dan semangat siswa SD Danau Rawah mengikuti kegiatan pada hari-hari pertama tahun ajaran baru 2010/2011. Meskipun mereka berada di tempat yang sangat terpencil, mereka tetap memiliki semangat belajar yang tinggi. SD ini terletak di Desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Berikut ini adalah terjemahan dari halaman di Astronesian Basic Vocabulary Database . Nampaknya masih perlu ada koreksi untuk bahasa Dayak-nya sendiri, begitu  juga dengan terjemahannya. Untuk penerjemahan menggunakan Google Translate. Koreksi bahasa dibantu oleh Dra. Hernawaty, M.Kes. Untuk koreksi dari halaman ini dapat diberikan pada komentar. Upaya penerjemahan Kamus Bahasa Dayak - Jerman sedang berlangsung, dapat dipantau pada: Kamus Dayak Ngaju (2).

Sabtu, 24 Juli 2010

HANI 2010, HUT PT. ASKES dan Senam Bersama

Peserta senam bersama
Pada hari Sabtu, 24 Juli 2010 bertempat di Stadion Olahraga "Panunjung Tarung", Jl. Tambun Bungai, Kuala Kapuas diselenggarakan Apel Peringatan Hari Anti Narkota Internasional Tahun 2010, HUT PT. ASKES (Persero) ke - 42 dan Senam Sehat Bersama. Peserta senam ini adalah seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemda Kapuas.

Kegiatan dimulai dengan Apel yang dipimpin oleh Bapak Wakil Bupati Kapuas, Suraria Nahan. Setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian Door Prize. Selain itu juga ada kegiatan pemeriksaan gula darah dan tekanan darah yang dilakukan oleh petugas dari RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo.

Suasana menunggu Door Prize

Bekas Bangsal Anak dan Guest House RS Kuala Kapuas

Bekas bangsal anak RS Kuala Kapuas
Bangunan ini merupakan bekas bangsal anak dari RS Kuala Kapuas (RS yang didirikan oleh Basel Mission) di Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas. Gambar awal dari bangunan ini dapat dilihat pada alamat berikut ini: http://rsudkapuas.org/tempo_doeloe . Adapun foto dari bekas Guest House adalah sebagai berikut:

Jumat, 23 Juli 2010

Toko Souvenir "ANTIK"

Toko ini terletak di Jl. Kapuas Seberang I, Kelurahan Dahirang, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas. Teleponnya adalah (0513) 23655. Toko ini menjual berbagai souvenir khas Kapuas seperti perahu naga yang terbuat dari getah nyatu (sebagaimana tampak dalam gambar berikut ini):

Perahu naga dari getah nyatu

Ramuan Tradisional ASI'E

Kemasan Ramuan Tradisional ASI'E
Ramuan ini terbuat dari tumbuh-tumbuhan (diantaranya Ficus deltoidea) yang terdapat di hutan pedalaman Kalimantan / Borneo, yang berkhasiat dan terbukti kemanjurannya untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang dikenal dalam istilah Dayak Ngaju, Butih Lanan (tumor payudara atau tumor rahim), Tungku Lanan, Ketabang & Baha Mandalam (kanker) yang dikenal dalam istilah medis sebagai "KARSINOMA" dan "SARKOMA". (informasi dari brosur).

Makam Sandung

Sandung ini terletak di Desa Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas. Tepatnya di belakang komplek Rumah Betang yang sedianya dibangun di sekitar sini. Sandung ini merupakan pemakaman dari orang-orang berikut ini:
Bila dilihat pada keterangan diatas dapat kita lihat bahwa sandung ini sudah berusia cukup lama. Dan tulang yang disimpan di sini bukan hanya satu orang saja.

Kamis, 22 Juli 2010

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Selat

YYRQUJBS6YEK Sekolah ini terletak di Jl. R.A. Kartini No. 102, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas 73513. NPSN-nya adalah 30200320. Teleponnya adalah (0513) 21415. Email-nya adalah smpn1selat@yahoo.com . Sekolah ini memiliki grup di Facebook.

Rabu, 21 Juli 2010

Kode Pos di Kabupaten Kapuas

Sumber: Kode Pos Online
  1. Kecamatan Selat
    • Desa Pulau Kupang - 73511
    • Kelurahan Murung Keramat - 73512
    • Kelurahan Selat Hilir - 73513
    • Kelurahan Selat Tengah - 73514
    • Kelurahan Selat Hulu - 73515
    • Kelurahan Selat Dalam - 73516
    • Desa Pulau Telo - 73516
    • Desa Terusan Tengah - 73551
    • Desa Terusan Raya - 73551

Taman Makam Pahlawan Kencana

Taman makam pahlawan ini terletak di Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat. Nampaknya ada rencana dari Pemerintah Daerah untuk merelokasi taman makam pahlawan ini kalau dilihat dari tersedianya taman makam pahlawan di tempat lain dengan nama yang sama, sebagaimana dapat dilihat pada gambar berikut ini:

Bangunan ini terletak di Desa Bunga Mawar. Beberapa bulan yang lalu bangunan ini sempat dibersihkan sehingga tampak bersih, tapi karena tidak dirawat, tempat ini kembali tertutupi oleh tumbuhan liar.

Selasa, 20 Juli 2010

The Borneo Orangutan Survival Foundation

Lembaga ini memiliki cabang di Kapuas dengan alamat Jl. Melati No. 9, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas 73514. Teleponnya adalah (0513) 21396. Emailnya adalah bos_mawas@orangutan.or.id . Situs resminya adalah http://orangutan.or.id/home .

Senin, 19 Juli 2010

Jadual Pemadaman Listrik Bulan Juli 2010

LBS Jl. Jawa
Jadual pemadaman: 2, 5, 9, 13, 17, 21 dan 25 Juli 2010
Daerah yang padam:
  1. Jl. Keruing
  2. Jl. Barito Sebagian
  3. Jl. Tambun Bungai Sebagian
  4. Jl. Kapuas Sebagian
  5. Jl. Tambun Bungai Gg. Jati
  6. Jl. Sulawesi Sebagian
  7. Jl. Manunggal
  8. Jl. Meranti
  9. Jl. Agathis

Minggu, 18 Juli 2010

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Kuala Kapuas

Sekolah ini terletak di Jl. Pemuda Km. 3,5 , Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas 73515. Teleponnya adalah (0513) 22564. NPSN-nya adalah 30200265. NSS-nya adalah 581 140 103 001. Kejuruan: Budi Daya Ternak Unggas. Akreditasi: C (25 Nopember 2009). Websitenya adalah http://id.smkn3kapuas.sch.id/

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kuala Kapuas

Sekolah ini terletak di Jl. Pemuda Km. 2,5, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas 73516. Teleponnya adalah (0513) 21607. Kejuruan: Tata Kecantikan Rambut. NPSN-nya adalah 30200280. NSS-nya adalah 341 140 1002. Akreditasi: C (25 Nopember 2009).

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kuala Kapuas

Sekolah ini terletak di Jl. Pemuda No. 51, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas 73516. Teleponnya adalah (0513) 21045. NPSN-nya adalah 30200281. NSS-nya adalah 341 140 100 101. Akreditasi: B (19 Desember 2007). Kejuruan: Bisnis Manajemen.

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pulau Petak

Sekolah ini terletak di Desa Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak, Kuala Kapuas 73592.

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Basarang

Sekolah ini terletak di Desa Basarang Jaya, Kecamatan Basarang, Kuala Kapuas 73564. Teleponnya adalah (0513) 705054. NPSN-nya adalah 30203610. NSS-nya adalah 301140102031. Akreditasi: B (19 Desember 2007).

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kapuas Timur

Sekolah ini terletak di Anjir Serapat Km. 8, Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur, Kuala Kapuas 73581. NPSN-nya adalah 30200292. Akreditasi: B (19 Desember 2007). Emailnya adalah mailto:sma1kpstimur@yahoo.co.id . Website-nya adalah http://www.sma1kapuastimur.co.cc/ dan http://sman1kapuastimur.forummotion.com/ . Sekolah ini juga membuat grup di Facebook.

Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kuala Kapuas

Sekolah ini terletak di Jl. Pemuda Km. 5,5, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas 73515. Teleponnya adalah (0513) 24911. Emailnya adalah sman3-kkps@yahoo.com . NPSN-nya adalah 30200295. NSS-nya adalah 301140101032. Akreditasi : A (19 Desember 2007). Meskipun belum memiliki situs resmi, kita bisa mengakses halaman SMAN 3 Kuala Kapuas di Facebook.

Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kuala Kapuas


 
Sekolah ini terletak di Jl. Pemuda No. 74, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas 73516. Teleponnya adalah (0513) 21811. NPSN-nya adalah 30203614. NSS-nya adalah 301114010003. Akreditasi: A (19 Desember 2007). Emailnya adalah admin@sman2kapuas.com . Situs resminya adalah: http://www.sman2kapuas.com/

Prestasi:
  1. Juara I Pra Olimpiade MIPA Kabupaten 2002
  2. Juara II Olimpiade IBO Kabupaten 2002
Pembinaan dan Ekstrakurikuler:
  1. Melaksanakan masa orientasi siswa dan ESQ
  2. Melaksanakan pemilihan dan pelantikan pengurus OSIS
  3. Melaksanakan pembinaan OSIS 
  4. Pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi
  5. Melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler terdiri dari :
    • Kegiatan keagamaan (KSI dan maulid habsy)
    • Kegiatan pramuka dan PMR 

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuala Kapuas

Sekolah ini berada pada Jl. Letjend Soeprapto No. 66, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas 73513. Teleponnya adalah (0513) 21095. NPSN-nya adalah 30203612. NSS-nya adalah 301140102036. Akreditasi: A (19 Desember 2007). Emailnya adalah sman1-kapuas@yahoo.co.id . Blog yang berisi tentang SMAN 1 Kuala Kapuas adalah http://ariesmasa.blogspot.com/ . Para alumni sekolah ini juga membuat grup di Facebook.

Sabtu, 17 Juli 2010

Membangun Kapuas

Buku ini ditulis oleh Ir. Burhanudin Ali (Bupati Kapuas periode 1997-2006) pada bulan Maret 2006 bertepatan dengan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas yang ke-200 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas yang ke-55. Buku dengan ISBN: 979-3381-12-0 (Invalid) diterbitkan oleh Center for Community Development Studies (COMDES) Kalimantan bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangungan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kabupaten Kapuas.

Jumat, 16 Juli 2010

Kiblat berbagai masjid di Kuala Kapuas

Garis merah pada gambar-gambar berikut ini menunjukkan arah kiblat dari masing-masing masjid yang didasarkan pada QiblaLocator arah kiblatnya. Bila ingin melihat langsung pada situsnya dapat meng-klik pada nama masjid yang bersangkutan (jangan lupa untuk mengubah Terrain pada bagian kanan atas menjadi Satellite.

Konferensi Harun Yahya

Pada tanggal 15 Juli 2010 bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung pukul 12.30 - 16.00 WIB diselenggarakan Konferensi Harun Yahya yang diselenggarakan melalui Video Conference dengan topik The Collapse of Darwinism. Kegiatan tersebut sempat tertunda lebih dari satu jam mengingat adanya miskomunikasi dengan teman-teman dari Turki. Mereka menyangka kegiatan ini akan diselenggarakan pukul 12.30 waktu Turki. Itulah sebabnya kegiatan tersebut terlambat dimulai satu setengah jam.

Kegiatan ini diikuti oleh 103 pelajar SLTA di lingkungan ibukota Kapuas, Kuala Kapuas dan 5 orang guru dari berbagai sekolah.

Penerjemah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia adalah Bu Kartini Saifullah, seorang guru bahasa Inggris di Pondok Pesantren Hidayatullah, Bahaur, lulusan S2 Birmingham, Inggris.

Kegiatan ini disponsori oleh PT. TELKOM (sebagai penyedia internet dengan kecepatan 1 MB/detik), Pemda Kabupaten Kapuas, PT. PLN Cabang Kapuas, Harun Yahya (sebagai pembicara) dan berbagai pihak yang membantu kegiatan ini.

Persatuan Diabetisi Indonesia (Persadia) Cabang Kapuas

Persadia Cabang Kapuas dibentuk tahun 2008 dengan ketua Bapak Talinting E. Toepak. Organisasi ini dibentuk sebagai upaya untuk memberdayakan para penderita diabetes yang sering berobat ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo. Berbagai kegiatan sudah diselenggarakan oleh organisasi ini diantaranya adalah :
  1. Kegiatan Senam Diabetes yang diselenggarakan setiap hari Jum'at jam 06.00 - 06.30 WIB di halaman RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo
  2. Berpartisipasi dalam kegiatan Senam Bersama yang diselenggarakan oleh Pemda Kapuas dan PT. AKSES
  3. Mengikuti berbagai seminar mengenai diabetes yang diselenggarakan di Kapuas dan Banjarmasin
  4. Mengikuti kegiatan Pandu Diabetes yang diselenggarakan oleh Persadia Pusat.
  5. Pemeriksaan gula darah secara rutin sebulan sekali di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo

Rabu, 14 Juli 2010

Plasa Telkom Kapuas

Plasa Telkom ini terletak di Jl. Tambun Bungai, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Di plasa telkom ini kita bisa membayar tagihan telepon atau speedy atau melakukan penggantian kartu flexi yang rusak dan berbagai pelayanan lainnya. Berikut ini adalah foto lokasi pelayanan di Plasa Telkom Kapuas.

Para petugas Plasa Telkom sedang melayani pelanggan.

Petugas Labkesda sedang beraksi

Berikut ini adalah beberapa foto kegiatan di Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Kapuas yang terletak di Jl. Melati No. 17, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Ibu Hormat Sembiring sedang memeriksa darah pasien

H. Agong Suyatno sedang berada di meja kerja

Jalan di tengah hutan Kalimantan Tengah

Jalan ini merupakan jalan yang terletak diantara Simpang Empat Penda Ketapi dan SP3 dengan jalan ke gerbang Kawasan Terpadu Mandiri Lamunti, masih masuk kawasan Kecamatan Kapuas Barat.

Selasa, 13 Juli 2010

Curriculum Vitae Dr. Cihat Gundogdu (M.D.) - Pembicara Konferensi Harun Yahya



I am a medical doctor specialized in family medicine. I run a private clinic in Istanbul and work as a medical adviser to the pharmaceutical market as well. But over all, my main interest is on “Creation Science”. As a lecturer, I have given numerous lectures in several universities and high schools in USA(Univ of Columbia), Canada (Mc Gill Univ., Concordia Univ.), England (10 universities incl. Cambridge, Oxford and London School of Economics), Wales, Scotland, Northern Ireland or Ireland, Singapore (Dar’ul Islam), Malaysia (Int. Univ. of Islam), Holland (Erasmus Univ. Faculty of Medicine), Belgium , Japan (6 different univ. campuses including School of Medicine Univ. of Tokyo), Australia (Sydney Opera House), and more than 150 conferences in Turkey, mainly based on the scientific evidence debunking Darwinism. I had many articles published on several journals dealing with the scientific facts of creation and attended several TV programs as well.

Curriculum Vitae Ahmet Oktar Babuna - Pembicara Konferensi Harun Yahya


Name:                       Ahmet Oktar Babuna
Date of Birth:           08-16-1963
Place of Birth:          Istanbul-Turkey
Spoken Languages: Turkish, English, German
Education 
  • German High School: 1974-1981 
  • Istanbul University Istanbul Medical School: 1981-1989 
  • Imperial College of London Medical School: 1984-1985 
  • Univesity of California San Francisco Medical School: 1989-1991 
  • University of California Berkeley 1989-1991 
  • New York University Medical School Department of Neurosurgery 1991-1995

Senin, 12 Juli 2010

Masa Orientasi Sekolah (MOS) 2010

Sesuai dengan kalender pendidikan di Kabupaten Kapuas, sejak tanggal 12-14 Juli 2010 diselenggarakan kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SLTP dan SLTA. Berikut ini adalah foto-foto kegiatan MOS di berbagai sekolah lanjutan tingkat atas di Kuala Kapuas.

Foto diatas menggambarkan suasana setelah pembukaan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di SMAN 3 Kuala Kapuas. 

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Kapuas

Kantor ini terletak di Jl. Tambun Bungai No. 7, Kuala Kapuas 73514, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Teleponnya adalah (0513) 22013. Fax-nya adalah (0513) 24300. Blog-nya adalah http://disperindagkopumkmkps.blogspot.com/ .

Minggu, 11 Juli 2010

Vanella Komputer

Toko komputer ini terletak di Jl. Pemuda No. 16, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Apotek Mujarab

Apotek ini terletak di Jl. Tambun Bungai No. 16B, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Lokasinya persis di samping rumah dinas direktur RSUD. Teleponnya adalah (0513) 6704045. Saat tulisan ini diperbaharui (24/02/2012) ada dua orang dokter yang praktek di sini yaitu dr. I Nyoman Wira Adi Kusuma, Sp.OG dan dr. Erny Indrawati.

Nanda Komputer

Toko komputer ini khusus menangani masalah printer dan asesoris printer dan komputer. Toko ini terletak di Jl. Letjend Soeprapto, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Apotek Sumber Sehat

Apotek ini terletak di dalam komplek pertokoan Sari Mulia, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Souvenir Valent

Toko souvenir ini terletak di Jl. Pemuda Km. 1, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. Kontak yang dapat dihubungi adalah 081351205419. Blog-nya adalah http://charleencraft.blogspot.com/. Di toko souvenir ini anda bisa memperoleh kerajinan getah nyatu seperti gambar berikut ini:


Selain itu juga tersedia dinding pembatas yang terbuat dari rotan, seperti pada gambar berikut ini:



Toko ini juga menyediakan pasak bumi dan kerajinan lain yang dibuat oleh masyarakat di Kabupaten Kapuas seperti yang tampak pada gambar berikut ini:


Kondisi Jalan Desa Manusup Hilir

Inilah kondisi jalan di Desa Manusup Hilir, Kecamatan Mantangai. Potongan-potongan papan / kayu yang disusun di tengah jalan ini berguna sebagai jalan bila jalan tertutup oleh air pasang. Mudah-mudahan kondisi jalan ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. Foto ini diambil pada hari Sabtu, 10 Juli 2010.