Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Bincang-bincang dengan Bapak Abdul Muis Riduan - Pimpinan CV. Edo

Mobil yang sudah rusak body-nya kalau direparasi maka bisa meningkatkan nilai jualnya. Sudah banyak mobil yang beliau perbaiki dari kerusakan, bisa meningkatkan nilai jual dari mobil tersebut. Bahkan ada mobil yang setelah tabrakan kemudian di-deco, nilai jualnya cukup tinggi.

Pekerjaan reparasi mobil ini sangat membutuhkan kerjasama tim. Dalam urusan men-deco misalnya, harus dimulai dulu dari tukang las, setelah itu baru di deco. Untuk mendeco satu mobil, biasanya diperlukan waktu sekitar dua minggu. Beliau berseloroh bahwa waktu dua minggu itu lebih karena orang sering tidak suka kalau kerjanya sebentar tapi bayarnya mahal.

Pengalaman sebagai tukang reparasi mobil ini beliau peroleh dari orang tua yang memang juga tukang reparasi mobil. Lima bersaudara ini semuanya membuka bengkel mobil di berbagai tempat di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Beliau selalu berprinsip bahwa setiap mobil yang sudah keluar dari bengkel beliau tidak masuk lagi dengan masalah semula. Hal inilah yang membuat mengapa hampir setiap hari banyak sekali mobil yang keluar masuk di bengkel ini. Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa beliau senantiasa mengikuti perkembangan dalam masalah reparasi mobil ini dari internet. Beliau memantau kemunculan mobil-mobil terbaru dan kerusakan-kerusakan yang sering terjadi pada mobil-mobil tersebut serta bagaimana cara mengatasinya.

Dengan bekal pengetahuan tersebut, beliau berani menerima reparasi untuk mobil-mobil jenis terbaru seperti pengapian dengan cara injection. Keberanian didasarkan pada pengetahuan yang telah beliau peroleh dari dunia maya.

Hal menarik lain yang beliau sampaikan adalah bahwa dalam melakukan reparasi tersebut harus mengikuti aturan. Kalau mau reparasi AC mobil maka harus diperiksa freon-nya, diperiksa kompresornya, diperiksa dengan vaccuum apakah ada kebocoran atau tidak, sama seperti dokter, ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan untuk memastikan dimana kerusakan dari bagian mobil tersebut. Masing-masing bagian mobil juga ada ukuran-ukurannya, sehingga kalau ukuran tersebut tidak tercapai, maka ada yang salah pada bagian tersebut.

Mudah-mudahan semangat pembelajaran yang beliau miliki ini bisa ditiru oleh kita semua.

Beliau dapat dihubungi pada:

CV. EDO (Pemeliharaan, Reparasi Mobil, AC dan penjualan suku cadang)
Jalan Tambun Bungai RT II, Kelurahan Selat Dalam, Telepon (0513) 24934, Handphone 081349473298 atau 081351333434.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan