Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

TASMIAH DI KAPUAS 'ALA BANJAR


Tasmiah atau pemberian nama kepada bayi yang baru lahir biasa dirangkai dengan kegiatan Aqiqah. pemberian nama/tasmiah ini merupakan kewajiban orang tua diawal kehadiran anak sebagai amanah dari Allah SWT.
Sebagian dari kegiatan tasmiah yang dilakukan adalah menghias ayunan bayi yang biasanya dari sarung atau kain panjang dengan anyaman daun kelapa, anyaman daun kelapa ini biasa berupa anyaman ketupat dan hiasa-hiasan berupa kembang atau bunga. Makna dari hiasan anyaman daun kelapa ini bermacam-macam tafsiran dari masyarakat, ada yang beranggapan ini merupakan simbol dari pengharapan keluarga agar anak bersangkutan kelak selalu dilimpahkan rezeki sandang pangan yang banyak, ada juga yang menyatakan bahwa ini merupakan gambaran kebahagiaan dari keluarga si bayi akan kehadirannya. Sebagian juga beranggapan bahwa ini merupakan simbol-simbol agar si bayi tidak diganggu oleh makhluk halus sehingga bayi selalu sehat dan tidak sakit-sakitan.
Pada kegiatan ini keluarga si bayi mengundang sanak saudara, tetangga, kerabat dan handai taulan, sehingga pada kegiatan ini silaturrahmi akan terjalin semakin erat. Inilah inti dari pelaksanaan kegiatan ini.
Foto di atas merupakan kegiatan Aqiqah dan Tasmiah Putri ke-3 Saudara Mawardi dari Desa Dadahup Kecamatan Dadahup Kab.Kapuas pada tanggal 08 JAnuari 2011.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan