Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Kapuas Terima MP-ASI dari Dirjen Bina Gizi dan KIA Jakarta

Saat bungkar muat MP-ASI ke GFK Kapuas

Mengingat masih tingginya angka balita Gizi Kurang (BGM) di wilayah Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, dimana dari hasil Pemantauan Status Gizi tahun 2010 diperoleh data sebagai berikut :
• Berdasarkan BB/U
Kurang : 17,7%
Sangat Kurang : 5,3%
• Berdasarkan TB/U :
Pendek : 24,8%
Sangat Pendek : 23,9%
• Berdasarkan BB/TB :
Kurus : 7,7%
Sangat Kurus : 4,0%

Sehingga perlu kiranya melakukan gerakan bersama dari seluruh jajaran kesehatan dan sektor terkait seperti Aparat Desa, Dinas terkait (PPKB, Ketahanan Pangan, Diknas, Kementerian Agama dll). Disamping itu juga asupan gizi golongan rawan pangan juga perlu diperhatikan, seperti Ibu Hamil, Bayi dan Anak BAlita.

Pemda Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan telah berupaya mengadakan PMT berupa susu untuk ibu hamil KEK (Kurang Energi Kronis) dan MP-ASI bagi bayi dan balita juga berupa susu agar angka status gizi kurang di kabupaten Kapuas menjadi menurun. Mengingat kebutuhan MP-ASI dirasa kurang Dinas kesehatan Kabupaten Kapuas berupaya memohon kepada Dirjen Bina Gizi dan KIA untuk memberikan MP-ASI berupa biskuit yang pada tahun 2010 kemaren juga diperoleh.
Syukur Alhamdulillah kemaren Senin tanggal 11 Juli 2011 MP-ASI berupa biskuit telah diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas sebanyak 446 Collie yang selanjutkan akan didistribusikan ke 23 puskesmas di wilayah Kabupaten Kapuas. Semoga dengan penambahan MP-ASI dari pusat ini dapat meningkatkan status gizi balita yang kurang menjadi baik, diharapkan bantuan petugas puskesmas untuk menyalurkan MP-ASI tersebut ke sasaran yang tepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan