Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Sekilas tentang Desa Jangkang




Desa Jangkang merupakan ibukota Kecamatan Pasak Talawang. Kecamatan baru ini merupakan pemekaran dari Kecamatan Kapuas Tengah (dengan ibukota Pujon). Berdasarkan informasi dari Kapuas Dalam Angka Tahun 2011 berikut gambaran singkat tentang kependudukan dari desa ini:
  •  Jumlah Rumah Tangga: 179
  • Jumlah penduduk: 846 jiwa
  • Luas desa: 161 kilometer persegi
  • Kepadatan penduduk: 5,25
Desa ini dapat dilalui dengan jalan darat melalui Pujon melalui jalan yang dibangun oleh pemerintah daerah. Bisa juga diakses melalui jalan yang menuju ke arah Kuala Kurun, kemudian masuk ke jalan perusahaan. Desa ini terbelah menjadi dua bagian yaitu bagian Timur dan Barat dari Sungai Kapuas. Di desa ini belum ada fasilitas penerangan, listrik diperoleh dari genset-genset yang dimiliki oleh warga masyarakat. Fasilitas pendidikan berada disisi barat dari desa. Sedangkan sarana pelayanan kesehatan seperti Puskesmas Pembantu dan Poskesdes berada pada sisi timur dari Sungai Kapuas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan