Pesan Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024

Gambar
  Indonesia berpeluang menjadi negara maju saat bonus demografi terjadi pada tahun 203--an dimana 68% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Bila kita tidak mencapai ini, kita akan seperti Amerika Latin yang tidak bisa menjadi negara maju. Namun banyak tantangan yang harus dihadapi seperti angka stunting yang meskipun sudah menurun dari 37,6% (2013) menjadi 21,5% (2023), namun masih jauh dari target 14%. Kematian akibat penyakit menular juga masih tinggi yaitu stroke 331 ribu per tahun, jantung 296 ribu per tahun dan kanker 297 ribu per tahun. Itulah sebabnya kementerian kesehatan berusaha agar Puskesmas bisa melakukan deteksi dini dengan menggunakan USG dan EKG. Rumah sakit juga diharapkan untuk bersiap menerima CT-Scan, mamografi dan Cath-Lab, Linaec, serta MRI. Tentu semua itu harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai. Ketersediaan dokter spesialis masih menjadi problem terbesar. Rasion dokter kita masih 0,47, ranking 147 dunia. RSUD Indonesia 34% tidak punya d

Pemda Kabupaten Kapuas 2010 (Ebook)

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas 2010

Buku diatas merupakan kumpulan Berita Daerah yang ada di situs Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas (http://www.kapuaskab.go.id). Mengingat situs tersebut tidak memiliki RSS Feed yang diperlukan untuk pembuatan sebuah buku secara otomatis, maka diperlukan upaya untuk membuat artikel-artikel yang ada di situs tersebut agar bisa dikategorikan dengan gaya blog. Upaya untuk mem-blog-kan situs ini dibantu oleh Muhammad Ramadhan dan Tri Suharsih. Setelah bekerja selama kurang lebih dua minggu, akhirnya kumpulan artikel yang jumlahnya mencapai sekitar 300-an akhirnya bisa selesai. Ijin untuk menerbitkan buku ini diperoleh secara lisan dari Kepala Bagian Humas Pemda Kapuas yaitu Bapak M. Hafizi.

Mengingat keterbatasan dalam waktu dan sumber daya manusia, buku ini  tidak sempat diedit. Jadi buku ini persis seperti apa adanya, sesuai dengan apa yang ada disitus resminya. Mudah-mudahan pada edisi tahun 2011 bisa dilakukan editing sehingga kesalahan ketik dapat diperbaiki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan