Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Pelatihan Pelayanan Sosial PMI Kabupaten Kapuas

Undangan dan peserta pembukaan Pelatihan Pelayanan Sosial PMI Kabupaten Kapuas
Pada tanggal 16-17 Februari 2012, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan Sosial. Kegiatan ini diselenggarakan di aula Hotel Raudah, Kuala Kapuas. Pelatihan ini diikuti oleh 15 orang relawan dari PMI Kabupaten Kapuas, 5 orang relawan dari PMI Kota Palangka Raya dan 5 orang relawan dari PMI Kabupaten Barito Selatan. Instruktur pelatihan ini berasal dari Markas Pusat PMI yang diwakili oleh staf di Bidang Kesehatan serta dua orang relawan yang berasal dari PMI daerah.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Bapak Nurul Edy. Pendanaan kegiatan ini berasal dari Spanish Red Cross (Palang Merah Spanyol) dalam rangka program Pengembangan Organisasi - Kesehatan dan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat (OD-CBHFA). Pelatihan ini mengawali kegiatan PMI Kabupaten Kapuas pada tahun 2012.

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para relawan memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat rentan yang ada di wilayah mereka masing-masing. Saat ini di Kabupaten Kapuas, pelayanan sosial yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Kapuas baru meliputi pemberian santunan serta bedah rumah bagi warga komplek Kabulat, bantuan bagi penghuni asrama Sekolah Dasar Luar Biasa serta menyantuni para tuna wisma di Kuala Kapuas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan