Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Sengon - Pengganti Kelapa di Handil Kambang

Potongan Sengon siap dijual
Handil Kambang sebenarnya dikenal sebagai penghasil kelapa. Namun sejak dibukanya perkebunan sawit di Kabupaten Kapuas dan sekitarnya, maka hama kelapa yaitu kera, hijrah dari hutan yang dijadikan lahan sawit ke perkebunan kelapa masyarakat. Akhirnya masyarakat tidak sanggup menghadapi hama ini, dan mereka akhirnya menebang pohon kelapa milik mereka yang kalau dijumlahkan pohonnya bisa mencapai puluhan ribu pohon atau lebih.
Bibit Sengon
Pada kunjungan tahun yang lalu ke handil ini, masih belum banyak pohon Sengon yang tampak di pinggir jalan. Tapi pada kunjungan pada hari Sabtu, 16 Februari 2013, banyak sekali potongan pohon Sengon yang berada di pinggir jalan. Menurut keterangan salah seorang warga Handil Kambang, harga Sengon per kubiknya sekitar Rp 250.000. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan