Entri yang Diunggulkan

Weekend With Qur'an (Program Tahfizh Intensif 3 hari)

Lembaga Tahfidz Kalimantan (LTK) bekerja sama dengan Pesantren Tahfidz dan Dirosat Al-Qur'an (PTDQ) Al-Hayah akan menyelenggarakan We...

Jumat, 29 Maret 2013

Keluarga Petani di Handil Pamitai

Keluarga petani di Handil Pamitai
Pada hari Jum'at, 29 Maret 2013 ketika sedang menelusuri Handil Pamitai, Desa Anjir Palambang, Kecamatan Pulau Petak, admin bertemu dengan satu keluarga yang tinggal di tepi Handil Pamitai. Mereka tinggal di rumah panggung berukurang kurang lebih 4 x 6 meter persegi.

Pekerjaan keluarga ini adalah mengelola sawah yang baru saja dibuka yang luasnya sekitar 1 hektare. Disela-sela menanam padi, sang suami mencari ikan di kampung sebelah. Terkadang beliau bisa juga kerja emas di daerah hulu.

Anak laki-laki yang sudah besar sekarang menempuh pendidikan di sekolah dasar yang ada di kampung sebelah. Anak ini berjalan kaki ke sekolah yang jaraknya mencapai sekitar 2,5 km.

Acungan jempol layak diberikan kepada para petani ini yang dengan kesederhanaan yang mereka jalani dalam kehidupan sehari-hari, mereka masih bisa tersenyum menjalani kehidupan mereka yang mungkin dalam kacamata orang terlihat demikian sederhana.