Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Manfaat Makan Pagi Bagi Anak

Makan pagi telah dihubungkan dengan segala sesuatu dari:

  • Ingatan lebih baik
  • Nilai ujian lebih baik
  • Perhatian lebih baik untuk mengurangi sifat lekas marah
  • Berat badan yang lebih ideal
  • Perbaikan gizi secara keseluruhan
Tips berikut ini mudah-mudahan membantu anda mengatasi masalah yang paling sering dihadapi untuk mempersiapkan makan pagi yang sehat.
  • Sesuaikan jadwal. Pastikan anda mengalokasikan waktu yang cukup bagi anak anda untuk makan tanpa tekanan. Terutama bagi bayi dan balita, hal ini termasuk menyediakan cukup waktu untuk menyuapi atau makan sendiri.
  • Pastikan makan pagi sebelum tidur. Perencanaan awal akan memungkinkan anda untuk menyediakan berbagai makanan sehat. 
  • Makan pagi siap saji. Bila anda dan anak anda sibuk sekali, coba simpan berbagai makanan bergizi yang dapat anda siapkan dan sajikan dengan cepat.
  • Pastikan tidur ada dalam menu. Pastikan anda anda tidur cukup awal sehingga dia dapat bangun lebih pagi sehingga memungkinkan untuk makan pagi. Berapapun usia mereka, anak-anak yang lelah cenderung ngambek, dan anak yang ngambek kecil kemungkinannya mau duduk untuk makan pagi. 
  • Perluas wawasan anda. Pikirkan protein, pikirkan buah-buahan dan sayur-sayuran, dan pikirkan hal yang lain daripada biasa agar makan pagi tidak hanya "cereal" dan susu.
  • Minta dukungan dari tempat penitipan anak dan sekolah. Pastikan untuk memeriksa apa pilihan makan pagi di sekolah atau tempat penitipan anak anda. Dengan banyaknya perhatian yang diberikan pada makanan yang dimakan oleh anak kita diluar rumah, anda mungkin menemukan pilihan makan pagi yang seimbang pada menu, dan anak anda mungkin lebih mudah untuk memakannya jika dia makan bersama dengan anak-anak yang lain.

Sumber: Breakfast for Learning



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan