Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Parade Syair Maulid ke-10 Se-Kalimantan

Kontingen MTsN Selat Tengah
Pada hari Minggu, 24 Agustus 2014 bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas diselenggarakan kegiatan pembukaan Parade Syair Maulid ke-10 Se-Kalimantan. Kegiatan ini mengambil tema: Gema Shalawat Satukan Umat. Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S. Bahat.

Menurut keterangan Bapak Aqli, selaku panitia, kegiatan ini diikuti oleh 94 kelompok. Rombongan terjauh berasal dari Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Kecamatan Kapuas Timur (Anjir Serapat) mengirimkan 14 kelompok. Salah satu TPA yang ada di Jalan Mahakam, Kuala Kapuas mengirimkan 3 kelompok.

Parade ini sudah berlangsung selama 10 tahun tanpa putus. Keistiqomahan ini disebabkan karena semangat yang luar biasa dari berbagai pihak yang dapat membuat kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Setiap tahun panitia memproduksi VCD yang dapat dibeli oleh penonton yang berisi penampilan dari berbagai kelompok pada malam-malam sebelumnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan