Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Kesulitan Menggunakan "Google Classroom"

Beranda "Google Classroom" milik Akper Pemkab Kapuas
Beberapa bulan yang lalu, Google meluncurkan "Google Classrom". Tempat ini merupakan wadah bagi para guru untuk meletakkan berbagai macam hal yang berhubungan dengan pelajaran yang mereka berikan. Sarana ini menyediakan tempat bagi guru untuk memberikan penguman dan tugas kepada para muridnya. Kemudian guru juga dapat berkomunikasi dengan siswa melalui email mereka yang sudah terdaftar di kelas tersebut. Para murid pun juga bisa memberikan komentar di kelas tersebut.

Dalam ruang kelas, guru dapat menambahkan materi dalam bentuk file yang berasal dari komputer atau dari Google Drive. Selain itu guru juga dapat menambahkan video dari YouTube dan berbagai tautan dari internet.

Namun sayangnya keberadaan Google Classroom ini kurang bisa dimanfaatkan secara maksimal karena terbatasnya akses siswa / mahasiswa terhadap internet. Selain itu langkah-langkah untuk bergabung dalam kelas ini dinilai cukup rumit oleh para siswa / mahasiswa. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan