Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

7 Cara Ngemil Yang Cerdas


  1. Gunakan gandum. Camilan gandum - sereal gandum - dapat memberi anda energi untuk tetap memiliki tenaga.
  2. Makan pagi. Banyak menu makan pagi yang dapat digunakan sebagai camilan yang bergizi. 
  3. Coba kombinasi "tinggi-rendah". Kombinasikan sejumlah kecil makanan yang memiliki lemak yang menyehatkan, seperti selai kacang, dengan potongan apel atau stik seledri.
  4. Kacang-kacangan. Kacang yang tidak diasinkan merupakan camilan yang baik. Kacang-kacangan mengandung berbagai zat gizi yang bermanfaat dan lebih mungkin membuat anda kenyang. Kacang-kacangan memiliki banyak kalori, meskipun demikian, jaga agar ukuran porsinya tetap kecil. 
  5. Camilan kombinasi. Coba untuk makan lebih dari satu sumber gizi utama (protein, lemak, karbohidrat) pada saat ngemil. Sebagai contoh, makan kacang (protein dan lemak) dan beberapa anggur (karbohidrat). Coba camilan gandum (karbohidrat) dengan beberapa keju rendah lemak (protein dan lemak). Camilan yang seimbang ini akan membuat anda tetap merasa puas. 
  6. Ngemil dengan penuh kesadaran. Jangan ngemil saat anda sedang melakukan sesuatu seperti berselancar di internet, menonton TV, atau bekerja di meja kerja. Coba untuk menghentikan apa yang sedang anda lakukan selama beberapa menit dan nikmati camilan anda seperti anda akan makan sedikit. 
  7. Anda bisa bawa camilan. Persiapkan dan bawa tas kecil berisi camilan yang menyehatkan dalam kantong atau dompet anda sehingga anda tidak sulit untuk mencari kue-kue kering di warung atau permen. 
Sumber: HEALTHbeat 7 Maret 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan