Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Mengendalikan berat badan adalah kunci untuk mengurangi resiko stroke

Ada banyak cara untuk mengurangi kemungkinan anda menderita stroke. Meskipun anda sudah kena stroke atau Transient Ischemic Attack - TIA (mini-stroke), anda dapat mengambil langah untuk mencegah serangan berikutnya.

Mengendalikan berat badan merupakan cara yang penting untuk menurunkan resiko stroke. Kelebihan berat badan memberatkan seluruh sistem peredaran darah dan dapat menyebabkan masalah kondisi kesehatan lainnya, termasuk tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, dan obstructive sleep apnea. Tetapi kehilangan berat badan sebanyak 5% sampai 10% dari berat badan semula dapat menurunkan tekanan darah dan faktor resiko stroke lainnya. Tentu saja anda perlu menjaga berat badan anda, tidak hanya saat anda diet. Tips berikut ini dapat membantu anda mengurangi berat badan dan mempertahankan berat badan ideal:

Lebih banyak bergerak. Olahraga adalah cara yang nyata untuk membakar kalori. Tapi cara lain adalah dengan jalan meningkatkan aktivitas harian anda dimanapun anda dapat melakukannya - berjalan, duduk gelisah, mondar-mandir ketika sedang menelepon, naik tangga sebagai pengganti elevator.

Hindari minuman berkalori. Soda, minuman olahraga, minuman berenergi, dan bahkan jus buah pun dipaket dengan kalori yang tidak diperlukan. Lebih buruknya lagi, tubuh anda tidak memperhitungkannya sebagaimana mereka memperhitungkan kalori yang solid, sehingga anda akan tetap mengkonsumsinya sampai mekanisme "kenyang" intenal mengadatakan bahwa anda harus berhenti. Sebagai penggantinya, cobalah kopi atau teh yang tidak bergula, atau berikan rasa air anda dengan potongan lemon atau jeruk nipis, mint segara musim semi, atau beberapa raspberi.

Makan lebih banyak makanan yang utuh. Jika anda makan lebih banyak makanan yang tidak diproses - seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian - anda akan mengenyangkan diri anda dengan makanan yang memerlukan waktu yang cukup panjang untuk mencernanya. Ditambah lagi, makanan yang utuh biasanya penuh dengan vitamin, mineral dan serat dan cenderung menurunkan garam - yang lebih baik untuk tekanan darah anda juga.

Makan cemilan yang lebih menyehatkan. Waktu cemilan adalah dimana orang sering lupa - tetapi anda tidak harus melewatkannya sepanjang anda mengemil dengan bijak. Cobalah stik wortel sebagai alternatif yang manis dan garing dari crackers atau potato chips. 

Sumber: HEALTHbeat 9 April 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan