Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Perbaiki keseimbangan anda dengan berjalan

Sensasi keseimbangan biasanya makin memburuk dengan bertambahnya usia. Hal ini makin diperburuk dengan kondisi medis dan pengobatan tertentu, masalah penglihatan yang tidak dikoreksi, atau kurangnya fleksibilitas. Buruknya keseimbangan dapat menyebabkan jatuh, yang dapat menyebabkan cedera kepala dan cedera yang mengakibatkan kecacatan lainnya. Patah panggul, khususnya, dapat menyebabkan komplikasi kesehatan serius dan mengancam kebebasan. Kombinasi kegiatan seperti berjalan, latihan kekuatan, dan latihan khusus dapat memperbaiki keseimbangan dan mencegah jatuh, terutama pada orang yang lebih tua.

Berjalan membantu membangun kekuatan bagian bawah tubuh, sebuah unsur penting dari keseimbangan yang baik. Berjalan merupakan olahraga yang aman untuk kebanyakan orang dan, sebagai tambahan untuk memperbaiki keseimbangan, dapat diperhitungkan dalam tujuan aktivitas aerobik anda. Jika masalah kesehatan membuat berjalan sulit bagi anda, seorang fisioterapis dapat menyarankan pilihan lain.

Rencana berjalan yang baik harus dirancang untuk mendorong aktivitas fisik yang aman meskipun anda orang yang banyak duduk atau cukup aktif. Hitungan menit bermakna, bukan jauhnya. Berikutnya ini adalah bagaimana merancang rencana berjalan sesuai dengan keperluan anda: Jika anda tidak biasa berolahraga, mulai dari awal. Jika anda biasanya menggunakan tongkat atau "walker", pastikan untuk menggunakannya. Ketika anda merasa makin kuat dan lebih nyaman, secara bertahap tambah lamanya waktu anda berjalan.

Jika anda biasa berolahraga, mulai dengan rencana berjalan yang sesuai dengan rutinitas anda saat ini dan mulai dari sana. Jika anda melihat bahwa rencana anda tampak terlalu mudah, tambahkan waktu, jarak atau tanjakan. Usahakan paling tidak 150 menit berjalan per minggu, tetapi jangan ragu-ragu untuk menambahnya.

Sumber: HEALTHbeat July 2, 2015.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan