Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Peregangan Membantu Mengurangi Nyeri Radang Sendi

Jangan biarkan radang sendi (artritis) membuat anda tidak aktif. Semakin sedikit anda menggerakkan sendi maka makin berkurang ruang geraknya. Dengan berjalannya waktu, otot-otot disekitar sendi akan memendek, membuatnya makin sulit untuk digerakkan. Hal ini dapat menyebabkan masalah lain termasuk bertambahnya berat badan, kesulitan berjalan, dan berkurangnya keseimbangan. Peregangan secara teratur dapat membantu anda menghindari lingkaran setan ini.

Jika anda menderita radang sendi sebaiknya anda berobat ke dokter sebelum memulai setiap olahraga rutin, termasuk peregangan rutin. Bila dokter mengijinkan, cobalah tips-tips berikut ini untuk memulai:
  • Pemanasan secara menyeluruh. Sisihkan waktu lebih banyak untuk pemanasan sebelum peregangan. Mandi dengan air hangat, kompres air hangat dapat membantu mengurangi kekakuan sendi sebelum anda melakukan peregangan.
  • Peregangan sewaktu anda merasa paling tidak nyeri. Pagi-pagi bukan waktu yang baik bagi sebagian orang, karena itu adalah saat dimana sendi paling kaku. Anda sebaiknya melakukan peregangan ketika pereda nyeri berada pada puncak keefektifannya.
  • Adaptasi peregangan. Gunakan bantal atau handuk yang digulung untuk menyesuaikan kisaran gerakan pada setiap peregangan. Pilih peregangan sambil duduk, bila perlu.
  • Harapkan rasa tidak nyaman. Ketika anda melakukan peregangan sampai pada titik peregangan sedang, tidak nyeri, anda mungkin merasakan ketidaknyamanan. Coba petunjuk ini, jika rasa tidak nyaman ini terjadi sesudah peregangan atau aktivitas lain yang berlangsung lebih dari dua jam, atau lebih berat daripada nyeri biasanya, ringankan pada rutinitas anda. Coba melakukan setiap peregangan dengan waktu yang lebih sedikit. Ketika peregangan menjadi lebih mudah, secara bertahap tingkatkan lagi.
Sumber: HEALTHbeat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan