Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Mahasiswa Baru Poltekkes Palangka Raya adakan Achievement Motivation Training - Advertorial

Peserta Achievement Motivation Training (Courtesy of SAS Management)
Palangka Raya,Sabtu (29/8) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Palangka Raya, mengadakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang di kemas dalam program Achievement Motivation Training bekerjasama dengan SAS management  pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 di Kampus Poltekkes Palangka Raya. Kegiatan yang di lakukan untuk mahasiswa baru yang berjumlah 250 peserta ini sangat berbeda dengan kegiatan sebelumnya di buka oleh Pembantu Direktur III Bapak Khendra, M.Kes dan di hadiri oleh Direktur Ibu Dhini, M.Kes.

Diawali dengan pengantar motivasi belajar oleh Heru Hidayat, ST selaku Trainer SAS, kemudian dilanjutkan dengan Fun Games yang di pandu oleh Kang Eros serta Hypnotherapy oleh Ahmad Nur Irsan  Finazli, S.Psi. Pada kesempatan tersebut “peserta di ajak menumbuhkan karakter dasar mahasiswa yang santun, peduli untuk diri, keluarga,  membangun semangat belajar, pantang menyerah, kerjasama, dan berprestasi serta menggali kesadaran dan tanggungjawab kepada Tuhan, kedua orang tua, kampus dan masa depan” demikian ungkap Sikin M Noor, SP, MM dari SAS management.

Dari panitia BEM Poltekkes Palangka Raya, Rachel mengatakan bahwa “sangat bermanfaat memupuk kebersamaan adik dan kakak tingkat di Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, rame, para trainernya ramah-ramah semoga tahun depan bisa dilaksanakan kembali” kemudian dari Presiden BEM Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, Bry Yudistira mengatakan bahwa kegiatan tersebut “sangat bermanfaat, menjadi pengalaman berharga untuk saling menyatukan, keakraban, saling kepercayaan, dan sebagainya tertanam di kegiatan bersama SAS management ini”.

Sementara itu dari peserta, Mardatillah mahasiswa baru mengatakan bahwa “banyak sekali mendapat manfaat dan dengan kegiatan ini kami lebih siap untuk menjalankan visi kami menjadi tenaga kesehatan yang profesional, kompetitif, dan bermartabat”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan