Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Cara Unik Berjualan Tahu

Tahu bulat merk "ENAK"
 Sore itu tiba-tiba warga sekitar Desa Babakan, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah dikejutkan dengan suara rekaman dari sebuah mobil pick up. "Tahu... bulat... digoreng... di mobil... dibumbuan... lima ratusan... enak.." demikian iklannya diulang-ulang, sederhana namun cukup informatif.
Penjual tahu melayani pelanggan
Tahu bulat merk ENAK ini didatangkan khusus dari Ciamis. Se-kota Purbalingga ada 20 mobil sejenis yang menjual tahu bulat merk ENAK ini. Rekaman iklannya juga seragam. Di mobil, tahu tersebut tinggal digoreng.
Pembeli mengerumuni penjual tahu "ENAK"
Sehari Pak Anwar dan Pak Slamet yang jualan di mobil ini bisa menjual 2.500 butir tahu bulat. Dua hari sekali 4.000 tahu bulat mereka terima dari Ciamis. Rasanya enak, bisa original, atau diberi rasa pedas atau rasa jagung.
 Jadi dengan rekaman iklan yg diulang-ulang itu, warga pada berdatangan buat beli tahu bulat. Kata Pak Anwar mereka nggak bisa bikin sendiri. Pernah dicoba, bulat memang, tapi nggak bisa mekar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan