Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Pelatihan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP)

Ibu Edith sedang menyampaikan materi
Pada hari Senin-Rabu, 23-25 Mei 2016 bertempat di aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dilaksanakan kegiatan Pelatihan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Persatuan Ahli Gizi Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan rumah sakit. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Marudut, B.Sc, MPS dan Edith Herianantita Sumedi, SKM, M.Sc dari Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jakarta II.

Pelatihan ini diikuti oleh 46 orang peserta yang berasal dari para ahli gizi dan penjamah makanan di instalasi gizi RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, pihak manajemen dan tenaga gizi dari rumah sakit Pulang Pisau, Buntok dan Ansari Saleh.

Pelatihan ini diawali dengan penjelasan mengenai HACCP pada hari pertama. Dilanjutkan dengan praktek lapangan pada hari kedua. Diakhiri dengan pembuatan dokumen HACCP. Rumah sakit disarakan untuk mengurus izin higiene dari Dinas Kesehatan baru dilanjutkan dengan sertifikasi HACCP.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan