Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Tema Hari Diabetes Sedunia 2016 - Mata pada penyandang Diabetes #WDD

Salah satu Poster Hari Diabetes Sedunia 2016
Saat ini, International Diabetes Federation (IDF) meluncurkan kampanye Hari Diabetes Sedunia 2016 dengan teman Mata pada penyandang Diabetes (Eyes on Diabetes). Kegiatan dan bahan promosi akan fokus pada dua pesan kunci:

  • Penapisan bagi penyandang diabetes tipe 2 penting untuk menangani penyakitnya dan mengurangi resiko komplikasi
  • Penapisan bagi komplikasi diabetes merupakan bagian penting dari penanganan diabetes tipe 1 dan tipe 2
IDF memperkirakan diseluruh dunia ada 193 juta orang atau setengah dari semua orang dewasa yang menyandang diabetes pada tahun 2015, yang tidak menyadari penyakit mereka. Sebagian besar kasus ini adalah diabetes tipe 2. Semakin dini seseorang didiagnosis, semakin dini terapi dapat dimlai dalam rangka mengurangi resiko komplikasi yang membahayakan dan mahal. Seseorang dengan diabetes tipe 2 dapat hidup selama bertahun-tahun tanpa menunjukkan gejala, dimana pada masa tersebut tingginya kadar gula dalam darah diam-diam merusak tubuh. Oleh karena itu perlu segera dilakukan penapisan, diagnosis dan menyediakan terapi yang adekuat bagi penyandang diabetes. Hari Diabetes Sedunia 2016 akan menyorot solusi yang dapat dijangkau dan hemat biaya untuk membantu mengidentifikasi orang dengan diabetes tipe 2 yang tidak terdiagnosis dan mereka yang beresiko menderitanya pada masa yang akan datang.

Diabetes adalah penyebab utama dari penyakit jantung dan pembuluh darah, gagal ginjal dan amputasi anggota gerak bawah. Lebih dari seperti sepertiga penyandang diabetes tipe 1 dan tipe 2 akan mengalami beberapa bentuk kerusakan mata yang dapat mengakibatkan kebutaan. Komplikasi ini dapat dicegah atau ditunda dengan menjaga kadar gula darah, tekanan darah dan kadar kolesterol senormal mungkin. Banyak komplikasi yang dapat diatasi pada tahap dini melalui penapisan, sehingga pengobatan dapat diberikan untuk mencegah agar mereka tidak menjadi lebih serius. Hari Diabetes Sedunia 2016 akan menyoroti pentingnya penapisan terintegrasi untuk komplikasi diabetes menjadi pelayanan berkelanjutan bagi penyandang diabetes. 

Sumber: Email dari IDF tanggal 23 Mei 2016


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan