Kunjungan Kerja Pj. Bupati Kapuas dan Safari Ramadhan di Masjid Muhajirin Anjir Mambulau Barat

Gambar
  Pada hari Ahad, 17 Maret 2024 rombongan Safari Ramadhan Hervina Pulsa di Masjid Muhajirin. Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat sekitar masjid. Kegiatan diawali dengan sambutan Camat Kapuas Timur dan ketua FKUB Kabupaten Kapuas. Ketua FKUB menekankan pentingnya sinergi antara ulama dan umara. Bupati Kapuas, Erlin Hardi menekankan pentingnya pendidikan keagamaan yang akan membentuk akhlak. Beliau kembali menekankan pentingnya persamaan dalam membangun Kapuas Barkah dan Beriman. Beliau juga meminta masukan dari masyarakat. Beliau ingin membangun dari desa. Hidup nyaman, sehat dan pintar adalah 3 hal yang ingin beliau wujudkan.  Dalam kesempatan juga diberikan bantuan rumah ibadah tahun 2024 kepada 4 masjid di Kecamatan Kapuas Timur.  Tausiyah Ramadhan membahas masalah berbagai kemuliaan yang diterima manusia selama Ramdhan. Tidurnya saja bernilai ibadah. Amal diterima, sehingga disarankan perbanyak ibadah. Salah satunya adalah tarawih. Sayangnya diakhir Ramadhan jamaah tarawih makin b

Tips Sewa Apartemen Untuk Pasangan Suami Istri

Sewa Apartemen merupakan hunian yang sedang menjadi trend di kota-kota besar. Sulitnya menemukan rumah ideal di tengah kota menjadi faktor masyarakat menjatuhkan pilihan untuk tinggal di apartemen. Kesan ekslusif, rapi, bersih dan elegan diperoleh jika mendengar kata “apartemen”
Apartemen menjadi pilihan utama bagi pasangan suami istri pekerja yang baru menikah dan memilih tinggal di kota metropolitan. Faktor efisiensi merupakan alasan terpenting pasangan muda memilih tinggal di apartemen. Privacy yang terjaga, keterbatasan waktu untuk menata rumah, budget transportasi membantu pasangan muda merasa apartemen lebih efisien sebagai hunian. Sebagian besar apartemen terletak tak jauh dari pusat perkantoran sehingga perjalanan menuju tempat kerja lebih mudah dan murah. Tinggal di apartemen terasa lebih nyaman karena keamanan lingkungan dan privasi yang terlindungi.
Tips Sewa Apartemen Bagi Pasutri
        Pertimbangan-pertimbangan khusus menjadi alasan pasangan suami istri memilih apartemen yang disewa sebagai tempat tinggal.
1. Harga. Harga biasanya menjadi faktor pertama pemilihan apartemen. Pasangan muda seringkali memiliki budget terbatas untuk anggaran seusai resepsi pernikahan. Suami istri yang baru menikah harus mampu mengelola penghasilan berdua agar dapat mencukupi untuk kebutuhan acara pernikahan, sewa tempat tinggal serta tabungan untuk persiapan masa depan. Tentunya karena sebuah keluarga memimpikan memiliki rumah sendiri kelak di kemudian hari.
2.    Lokasi. Pasangan suami istri yang sama-sama bekerja perlu mempertimbangkan lokasi apartemen yang disewa. Jika lokasi tempat kerja suami berlawanan arah atau jauh dari tempat kerja istri ada baiknya memilih apartemen di tengah-tengah atau minimal lebih dekat ke tempat kerja istri untuk memudahkannya jika harus berangkat dan pulang sendiri
3.    Fasilitas. Apartemen yang tidak jauh dari fasilitas gym atau pusat perbelanjaan memiliki daya tarik lebih baik bagi pasangan suami istri.
Suami istri sebaiknya membicarakan tips sewa apartemen atas kesepakatan kedua belah pihak. Melihat kondisi apartemen sebelum disewa juga perlu dilakukan berdua. Tujuannya agar tidak timbul perselisihan di kemudian hari jika salah satu merasa opininya tidak dipertimbangkan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan