Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Fakta-fakta tentang menyusui bagi ayah

  • Bayi yang menyusu cenderung lebih sehat dibandingkan dengan bayi yang menggunakan susu formula - dan anda tidak perlu menggunakan botol, harga yang mahal dari susu formula, atau peralatan lain. Anda akan menghemat uang.
  • Menyusui dapat mengurangi resiko kanker payudara, kanker indung telur dan kanker rahim pada kehidupan ibu selanjutnya, dan dapat mengurangi resiko osteoporosis (pengeroposan tulang).
  • Wanita yang menyusui menggunakan simpanan lemak yang mereka kumpulkan selama hamil untuk menghasilkan air susu
  • Wanita yang menyusui lebih dari dua belas bulan selama kehidupan mereka cenderung memiliki resiko yang lebih rendah untuk menderita tekanan darah tinggi, tinggi kolesterol, penyakit jantung, dan diabetes.
  • Persepsi ibu tentang sikap suaminya terhadap menyusui adalah salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi keputusannya untuk menyusui.
  • ASI eksklusif tanpa susu formula tambahan atau makan makanan padat, menunda 'ovulasi' ibu dan bekerja sebagai kontrasepsi alama selama  enam bulan sesudah melahirkan, jika ibu belum menstruasi dan jika bayinya terus menyusu siang dan malam.
  • Ibu yang menyusui yang mana suaminya mendukungnya dalam pekerjaan rumah, lebih mungkin untuk berhasil dan tetap menyusui lebih lama, menikmati kehidupan berkeluarga, dan memiliki lebih banyak energi untuk kehidupan rumah tangganya.
  • Perkembangan otak bayi bergantung pada berulangnya interaksi verbal, fisik dan emosional dengan pengasuh yang mencintainya. Bayi perlu diajak bernyanyi, bermain sebagaimana mereka memerlukan waktu untuk menyusui.
  • Kontak mata antara orang tua dan bayi penting untuk perkembangan bayi. Ibu dan bayi seringkali melakukan kontak mata selama menyusui. 
  • ASI ekslusif dilakukan selama 6 bulan. Ibu dapat terus menyusui sampai 2 tahun.
Sumber: Facts for Father About Breastfeeding dengan modifikasi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan