Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Persiapan akreditasi puskesmas

Kesibukan staf Puskesmas Selat mempersiapkan akreditasi
Insya Allah pada tanggal 11-16 Desember 2016, tiga puskesmas di Kabupaten Kapuas akan menjalani proses akreditasi. Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Selat, Puskesmas Melati dan Puskesmas Pulau Telo. Sejak awal tahun lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas sudah melatih para pendamping akreditasi puskesmas yang terdiri dari staf dinas kesehatan dan staf puskesmas. Mereka dilatih untuk menjadi pendamping dalam masalah Administrasi dan Manajemen (Adman), Usaha Kesehatan Perorangan (UKP) dan Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM).

Dalam rangka mempersiapkan akreditasi ini, selain mempersiapkan masalah fisik puskesmas, para pendamping dan staf puskesmas juga mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam akreditasi tersebut. Tentu selain mengerti masalah dokumen, mereka diharuskan untuk secara perlahan-lahan menerapkan berbagai kebijakan, pedoman, panduan dan SPO dalam aktivitas keseharian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan