Pesan Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024

Gambar
  Indonesia berpeluang menjadi negara maju saat bonus demografi terjadi pada tahun 203--an dimana 68% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Bila kita tidak mencapai ini, kita akan seperti Amerika Latin yang tidak bisa menjadi negara maju. Namun banyak tantangan yang harus dihadapi seperti angka stunting yang meskipun sudah menurun dari 37,6% (2013) menjadi 21,5% (2023), namun masih jauh dari target 14%. Kematian akibat penyakit menular juga masih tinggi yaitu stroke 331 ribu per tahun, jantung 296 ribu per tahun dan kanker 297 ribu per tahun. Itulah sebabnya kementerian kesehatan berusaha agar Puskesmas bisa melakukan deteksi dini dengan menggunakan USG dan EKG. Rumah sakit juga diharapkan untuk bersiap menerima CT-Scan, mamografi dan Cath-Lab, Linaec, serta MRI. Tentu semua itu harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai. Ketersediaan dokter spesialis masih menjadi problem terbesar. Rasion dokter kita masih 0,47, ranking 147 dunia. RSUD Indonesia 34% tidak punya d

Asesmen Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kalteng 2017

Pengarahan asesmen kompetensi oleh asesor
Pada hari Senin - Selasa, 17-18 Juli 2017 bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Palangka Raya dilaksanakan kegiatan Asesmen Kompetensi Aparatur Sipil Negara Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta yang lulus tahapan pembuatan makalah pada minggu yang lalu.

Asesmen ini dilaksanakan oleh PT. Daya Performa Insani. Mereka meminta para peserta untuk menyimpan alat komunikasi di tas, sehingga tidak mengganggu proses asesmen. Dalam proses ini para peserta diberi berbagai jenis asesmen, mulai dari psikotes dampai masalah manajerial. Hal ini dilakukan dengan cara menjawab soal sampai "focus group discussion - FGD". Para peserta diberikan studi kasus kemudian juga diberikan formulir "self assessment". Pada hari kedua peserta diminta untuk mempersiapkan presentasi yang berisi idek / pemikiran inovatif dan kreatif untuk membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Presentasi ini dilakukan selama setengah jam untuk setiap peserta. Selain itu peserta juga diminta untuk mengisi formulir biodata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan