Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Pemeriksaan kebugaran calon jama'ah haji

Para dokter pemeriksa calon jama'ah haji Kapuas (Courtesy of Yuyun, Dinkes)
Pada hari Kamis, 20 Juli 2017 bertempat di aula Kantor Bupati Kapuas dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kebugaran bagi calon jama'ah haji di Kabupaten Kapuas. Mereka pada minggu yang lalu sudah menjalani pemeriksaan kesehatan tahap II di gazebo rumah sakit. Dalam kesempatan ini para dokter harus memutuskan apakah pasien yang sudah diperiksa minggu lalu, sekarang diperbolehkan untuk mengikuti tes kebugaran atau tidak. Bila boleh, mereka akan menjalani tes kebugaran tersebut. Bila tidak, maka mereka diminta untuk langsung mendapatkan vaksinasi meningitis.

Tes kebugaran ini dilaksanakan oleh Seksi Kesehatan Jasmani dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dibantu oleh dokter dan perawat dari puskesmas yang ada disekitar Kuala Kapuas.

Dalam pemeriksaan ini masih didapatkan para calon jama'ah yang belum sempat memeriksakan kesehatan mereka di rumah sakit karena sedang tidak sehat. Ada juga yang kemarin tidak sempat periksa kehamilan, dan saat diperiksa kehamilan ternyata positif. Usia kehamilannya tidak memungkinkannya untuk mengikuti haji pada tahun ini. Ada juga pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit Ulin Banjarmasin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan