Minggu, 06 Agustus 2017

Pengalaman menggunakan kupon diskon hotel Local Guide di Airy Rooms

Hari Sabtu, 5 Agustus 2017 admin akan berangkat ke Palangka Raya dan menginap di sana. Admin teringat dengan email dari Google Local Guide dengan judul "Kupon diskon hotel anda akan kadaluarsa". Admin lalu membuka email tersebut, ternyata ada korting 50% bila menginap di hotel yang bekerja sama dengan Airy Rooms.

Admin lalu mencari hotel di Palangka Raya yang bekerja sama dengan Airy Rooms. Pilihan jatuh ke Airy Eco Kahayan Hausman Baboe 12 Palangka Raya. Setelah memesan kamar dan memasukkan kupon yang diberikan, admin memilih membayar menggunakan kartu kredit. Ketika proses pembayaran berlangsung ada laporan bahwa proses tersebut gagal dan minta diulang kembali.

Setelah berkali-kali gagal dengan kartu kredit, admin mencoba cara pembayaran lain yaitu transfer melalui ATM. Tapi tetap tidak bisa. Admin lalu pilih cara pembayaran melalui Indomaret. Admin datang ke Indomaret dan menunjukkan aplikasi tersebut kepada kasirnya. Menurut kasir harus ada kode bayar, baru bisa dimasukkan ke mesin. Tapi proses tersebut "hang", tidak bisa maju dan mundur.

Akhirnya handphone tersebut di restart. Admin lalu masuk kembali ke aplikasi Airy Rooms, kemudian mencari bantuan dan memilih untuk "Live Chat". Setelah menghubungi pihak Airy, mereka mengecek data mereka, ternyata menurut mereka "voucher" hotel saya sudah dikirim melalui email. Padahal dari tadi saya tidak merasa menerima email dari Airy Rooms. Saya curiga, jangan-jangan emailnya masuk ke "Spam". Waktu dicek ke folder Spam, rupanya benar, ada tiga email dari Airy Rooms yang menggambarkan proses pembayaran, penerimaan pembayaran dan pengiriman voucher.

Singkat cerita, ketika sampai di Airy Eco Kahayan Hausman Baboe Palangka Raya (Wisma Anggrek), admin langsung menunjukkan voucher tersebut ke resepsionis, dia langsung mempersilahkan admin untuk masuk kamar yang sudah disiapkan.

Fasilitas di ruangan tersebut sesuai dengan promosi yang diberikan oleh Airy Rooms, ada Televisi Kabel, ada "Sunshine Meal" yang terdiri dari dua buah air minum kemasan ukuran sedang, dua buah Beng-Beng, dua buah Better Sandwich Biscuit, dan dua buah Malkist Crackers, ada AC, tempat tidur dengan spring bed, di kamar mandi ada peralatan mandi mulai dari handuk, sikat gigi, pasti gigi, shower gel dan shampoo.