Entri yang Diunggulkan

Weekend With Qur'an (Program Tahfizh Intensif 3 hari)

Lembaga Tahfidz Kalimantan (LTK) bekerja sama dengan Pesantren Tahfidz dan Dirosat Al-Qur'an (PTDQ) Al-Hayah akan menyelenggarakan We...

Senin, 04 Desember 2017

Kemah Bakti Nusantara 2017 di Ujung Pandaran

Pada hari Jum'at - Ahad, 1-3 Desember 2017 bertempat di Pantai Ujung Pandaran, Kotawaringin Timur, dilaksanakan kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara). Kegiatan ini diikuti oleh para relawan dari sebagian kabupaten di Kalimantan Tengah mulai dari Murung Raya sampai Sukamara. Dalam kegiatan ini para peserta diminta untuk melakukan perjalanan membawa peralatan masing-masing ke lokasi perkemahan yang berjarak sekitar 5-6 kilometer. Sesampainya di lokasi, para peserta diminta untuk membuat tenda masing-masing, lalu diadakanlah berbagai permainan dan pemberian materi.

Setiap waktu shalat, peserta diwajibkan untuk mengikuti shalat berjama'ah, demikian juga dengan kegiatan shalat malamnya. Yang menarik adalah kegiatan lari di pantai dilanjutkan dengan berenang di laut. Para peserta diizinkan untuk membawa berbagai bahan makanan dan alat masaknya masing-masing.

Pada hari berikutnya peserta diminta untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat agar bisa menginap di rumah mereka. Kemudian diharapkan para peserta bisa memberikan solusi terhadap masalah sederhana yang ada dilingkungan dimana dia tinggal. Ada peserta yang melakukan kerja bakti, ada peserta yang membantu advokasi warga dan lain-lain.