Pesan Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024

Gambar
  Indonesia berpeluang menjadi negara maju saat bonus demografi terjadi pada tahun 203--an dimana 68% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Bila kita tidak mencapai ini, kita akan seperti Amerika Latin yang tidak bisa menjadi negara maju. Namun banyak tantangan yang harus dihadapi seperti angka stunting yang meskipun sudah menurun dari 37,6% (2013) menjadi 21,5% (2023), namun masih jauh dari target 14%. Kematian akibat penyakit menular juga masih tinggi yaitu stroke 331 ribu per tahun, jantung 296 ribu per tahun dan kanker 297 ribu per tahun. Itulah sebabnya kementerian kesehatan berusaha agar Puskesmas bisa melakukan deteksi dini dengan menggunakan USG dan EKG. Rumah sakit juga diharapkan untuk bersiap menerima CT-Scan, mamografi dan Cath-Lab, Linaec, serta MRI. Tentu semua itu harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai. Ketersediaan dokter spesialis masih menjadi problem terbesar. Rasion dokter kita masih 0,47, ranking 147 dunia. RSUD Indonesia 34% tidak punya d

JAMA'AH LANGGAR DARUL KHAIR PERINGATI KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW


Jum'at 11 Rabiul Awal 1433 H /3 Februari 2012, Jama'ah langgar Darul Khair melaksanakan peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Adapun Panitia Penyelenggara yang diketuai oleh Bpk H. Abdul Latif pada peringatan ini mengundang sebagai penceramah Ustad Guru H. Farhan dan kelompok pembaca maulid diba "Nurul Ain" dari Mahakam serta pembaca Al Qur'an Ustad Yamani.

Pada sambutannya ketua panitia pelaksana berharap kegiatan peringatan ini bisa dijadikan sebagai momentum gerakan kebersamaan dalam membina persatuan dan kesatuan untuk mencapai tujuan yang mulia yakni syiar agama islam, sehingga tercipta masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

dalam menyampaikan uraian seputar peringatan maulid nabi penceramah diantaranya mengutarakan bahwa marilah kita tingkatkan rasa syukur karena telah dianugrahi sebagai Umat Nabi Muhammad SAW. Beliau juga mengatakan ada tiga kejadian penting yang terjadi di bulan Rabiul Awal ini, pertama kelahiran nabi, kedua awal masuknya nabi ke Madinah pada saat hijrah dari Mekkah dan ketiga wafatnya nabi.
"Dengan memperingati maulid nabi, Insya Allah kita akan dicatat telah melakukan amaliah kebaikan yang bernilai ibadah serta mendapatkan pahala" kata penceramah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan