Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

"internship" Mahasiswa Kedokteran di RSUD Kabupaten

Ketua Program Studi Pendidikan Dokter, Dr. dr. Erni Hernawati Purwaningsih, M.S menyatakan bahwa pada tahun-tahun mendatang, para calon dokter ini akan mengadakan "internship" (magang) di rumah-rumah sakit yang ada di kabupaten. Program ini dijalankan mengingat bahwa tidak mungkin pendidikan kedokteran dijalankan di rumah sakit dimana dokter spesialisnya sangat banyak, karena ditakutkan ketrampilan dasar sebagai dokter tidak akan terpenuhi.

Rumah sakit Kapuas diharapkan bisa membantu masalah penginapan dari para mahasiswa. Saat ini rumah sakit Kapuas memang memiliki asrama. Namun asrama tersebut saat ini dihuni oleh para perawat yang bekerja di rumah sakit. Ada beberapa kamar yang dikosongkan untuk tamu. Bila 50 orang mahasiswa disebar ke 13 rumah sakit, maka untuk setiap rumah sakit akan menerima sekitar 3-4 orang mahasiswa. Jumlah yang tidak terlalu banyak ini diharapkan untuk bisa ditangani oleh masing-masing rumah sakit untuk penyediaan penginapannya. Hal ini akan mudah diatasi bila para mahasiswa yang magang tersebut berasal dari kabupaten yang bersangkutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan