Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Di kolong langit Dusun Tanak Song, Desa Jenggala, Tanjung, Lombok Utara

Keterangan gambar:
Ibu ini seorang janda yang rumah dan sumber penghasilannya hancur. Namun masih berbesar hati mengadopsi seorang bayi usia 8 bulan, yang ibunya meninggal karena tertimpa reruntuhan rumahnya. Sedang kita bangunkan Hunian sementara ukuran 4x6 m, semoga hari ini kelar. Gabungan donasi dari teman-teman semua. Dan saya hanyalah...setitik debu dari kebaikan anda semua.

Simfoni malam #2
Malam ini hening menyapaku dalam balutan dingin yang membeku
" Apa kabarmu tuan ? Sapanya dengan pandang sayu.
" Sudahkah kau dengar rintihan wanita renta disana ?
" Wanita paruh baya kahilangan suami, anak dan hartanya ?
" Tuan, sudahkah kau tengok di camp pengungasian disana ? 
" Beratus orang menahan lapar dan baju apa adanya ? Dan engkau masih bisa bergelak tawa diatas meja makan dengan menu empat sehat 5 sempurna. Bahkan sering kau buang sia2.
" Tuan, sudahkah kau tengok ratusan anak disana ? Menatap kosong penuh trauma, kehilangan mainan, sepeda orang tua dan masa depan mereka.
" apa dari kepulan asap rokok dan tembakaumu tak nampak bayangan mereka dengan baju lusuh, mata nanar menahan lapar dan dingin angin malam dari gunung2 dan lautan ?
"Tuan, apa dari musikmu yang hingar bingar tak terdengar lengkingan mereka menahan dingin dibawah terpal 2 usang berlobang-lobang?

Aku menggeleng pelan
Dan matamu menatapku kosong
Ada harap dan kecewa
Karena aku tak bisa berbuat apa-apa.
Kau ingin menuntunku 
Untuk membantu menyeka luka dan lara itu
Namun aku masih termangu diam dan ragu 

( Masih dibawah kolong langit Dusun Tanak Song, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara).

Joko Mulyono - Relawan Indonesia Kalteng 081250846608

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan