Sosialisasi Pentingnya Penyimpanan Resep Obat dan Pengajuan Klaim Obat Melalui Metode Scanner (E-Klaim) Tahun 2021

Gambar
  Pada hari Senin, 19 April 2021 bertempat di Aula Kahayan 1, Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pentingnya Penyimpanan Resep Obat dan Pengajuan Klaim Obat Melalui Metode Scanner (E-Klaim) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya. Dalam sambutan dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, drg. Mansyur, dijelaskan bahwa BPJS Kesehatan melakukan inovasi pelayanan dengan memanfaatkan pemeriksaan klaim secara digital. Bahkan kementerian kesehatan pun meminta BPJS Kesehatan untuk memverifikasi kasus COVID-19 dengan menggunakan klaim digital tersebut. Dispute klaim tetap ditindaklanjuti oleh BPJS Kesehatan, walaupun itu seharusnya dilakukan oleh Kementerian Kesehatan. Diharapkan kedepannya semua proses bisnis sudah dilakukan secara digital. Cara pendaftaran secara daring, display tempat tidur, tindakan operasi dan lain-lain semuanya akan dapat dilihat melalui aplikasi BPJS Kesehatan. Pak Mansyur juga menjelaskan bah

Dewata Indah Style

Melihat namanya saja, kita sudah bisa menduga bahwa tempat ini ada hubungannya dengan Bali. Tempat ini dikelola oleh Bapak Darmawan. Pengrajin ini menerima pesanan Pelinggih (Sanggah) dengan berbagai model. Tempat ini terletak di Jl. Lintas Kalimantan Km. 9, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Bapak Darmawan bisa dihubungi pada nomor telepon (0513) 6707132 dan HP 08125198938.
 Beliau sudah menetap di Basarang sejak tahun 1980-an dan sudah menekuni usaha pembuatan Pelinggih (Sanggah) ini sejak 15 tahun yang lalu. Pada mulanya di Basarang ini tidak terlalu banyak orang yang memesan Pelinggih ini, tapi dengan inisiatif beliau untuk mulai membuat sarana perantara mendekatkan diri kepada Tuhan (menurut kepercayaan Hindu), maka pesanan mulai berdatangan.
Pekerjaan ini membutuhkan ketekunan dan kerja keras. Sudah banyak yang mendapat manfaat dengan bekerja kepada beliau. Beberapa pengrajin baru di Basarang merupakan orang-orang yang pernah bekerja di tempat ini. Beliau berharap sesama pengrajin bisa saling bekerja sama dalam melayani umat Hindu di Basarang dan sekitarnya.
Menurut keterangan Pak Darmawan, bila tidak ada yang meneruskan usahanya ini, kemungkinan pada masa yang akan datang, bisnis ini akan ditutup. Menurut beliau bisnis ini masih memiliki masa depan yang cukup baik mengingat masih banyaknya umat Hindu yang belum memiliki sarana ibadah ini di rumah mereka masing-masing. 

Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Surat Al Baqarah, ayat 1-2 (lanjutan)