Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Bundaran Besar - Pusat Selfie di Kuala Kapuas

Bundaran besar di jalan Trans Kalimantan, Jalan Pemuda Km. 3 Kuala Kapuas dikenal sebagai tempat selfie. Hal ini dibuktikan dengan banyak foto yang diunggah ke Twitter, Facebook dan Instagram serta media sosial lainnya yang menggambarkan foto di bundaran besar ini.
Pembangunan bundaran besar beserta dengan taman-taman di sekelilingnya dibangun secara bertahap. Yang pertama kali dibangun adalah bundaran besar tanpa taman. Taman yang pertama kali dibangun adalah yang di dekat kantor Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kapuas. Setelah itu taman di depan Polres Kapuas. Setelah itu taman yang ada ke arah Palingkau, dan yang terakhir adalah taman ke jalan ke arah Banjarmasin.
 Masing-masing taman memiliki patung yang berbeda-beda. Di masing-masing taman ada tulisan. Bila digabungkan semua tulisan di setiap taman, maka akan berbunyi: "Kuala Kapuas Kota Air, Tingang Menteng Panunjung Tarung".
Orang yang melewati Kuala Kapuas, umumnya menyempatkan diri untuk berfoto di bundaran besar ini. Kadang-kadang mereka memarkir mobil atau sepeda motornya tepat di lingkaran bundaran besar.
Dalam kondisi hujan gerimis pun orang-orang yang mampir ke bundaran besar ini akan menyempatkan diri untuk mengambil foto mereka di salah satu taman yang ada di bundaran besar ini. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan