Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas

Gambar
Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang dilakukan Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LASQI Nusantara Jaya. Pesertanya berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Pasar Minggu Pagi (Stadion dan Pulau Telo)

Pasar minggu pagi di sekitar stadion Panunjung Tarung
Pasar Minggu pagi yang terletak di sekitar stadion ini sudah menempati tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah yaitu menempati sisi di depan markas PWI dan Orari. Penyediaan lahan ini dilakukan oleh Pemda dalam rangka menjamin agar lalu lintas yang melewati Jl. Tambun Bungai (khususnya di depan rumah sakit) tetap lancar dan warga masyarakat yang sedang melakukan olahraga dapat menggunakan jalur yang sudah disediakan.

Pasar minggu pagi Pulau Telo pada pukul 05.45 WIB (masih sepi)
Lokasi lain dari pasar minggu pagi adalah di Pulau Telo. Berbeda dengan stadion, pagi di Pulau Telo ini merupakan pasar reguler mingguan dengan jumlah pedagang yang jauh lebih banyak dan jenis jualan yang lebih bervariasi. Banyak masyarakat dari Kuala Kapuas yang berbelanja ke pasar ini untuk mencari sayur-sayur segar, mencari wadai (kue) yang tidak mereka temukan di pasar Kuala Kapuas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan