Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Bupati Kapuas: Wujudkan Islam sebagai Rahmatan Lil 'Alamin (rahmat bagi seluruh alam)

Bupati Kapuas saat memberikan sambutan pada penutupan Musywil ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kalimantan Tengah
Ungkapan ini disampaikan oleh Bupati Kapuas, Ir. H. Muhammad Mawardi, MM ketika memberikan sambutan pada Penutupan Musyawarah Wilayah ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada hari Minggu, 17 Oktober 2010 bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Kuala Kapuas. Hal ini beliau sampaikan sehubungan dengan pengalaman beliau ketika berkunjung ke Australia. Ketika melewati bagian imigrasi, beliau tidak menerima senyuman dari petugas imigrasi Australia, padahal rekan seperjalanan beliau seperti Bapak Herson Aden (Ketua Bappeda Kabupaten Kapuas) dan Bapak Nurul Edy (Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas) mendapatkan sambutan yang ramah dari mereka. Apakah karena nama beliau ada Muhammad-nya?

Citra masyarakat Islam di mata dunia perlu ditingkatkan. Islam sejak dulu mengajarkan kebersihan, tapi mereka (orang-orang Barat, admin) lebih bersih dari kita. Toilet mereka yang terletak di tengah hutan saja sangat bersih, tersedia tissue yang sangat baik, yang mungkin kalau di Indonesia disiapkan tissue demikian, tentu akan hilang. Beliau juga mengungkapkan bagaimana disiplinnya mereka, serta adanya budaya antri yang baik.

Beliau mengisahkan tentang Ibu Bupati dan Ibu Sekda yang menyetop taksi bukan pada tempatnya. Meskipun mereka sudah memberi isyarat dengan tangan untuk menghentikan taksi, tapi tidak ada satu taksi pun yang mau berhenti. Akhirnya mereka diberitahu bahwa ada tempat tertentu untuk antri taksi.

Beliau juga mengungkapkan bagaimana kurang disiplinnya kaum Muslimin yang kadang-kadang membuat orang non-Muslim kurang menghormati kaum Muslimin. Mari kita tunjukkan bahwa orang Islam juga bisa bersih, bisa disiplin dan juga bisa antri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan