Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Hari Stroke Sedunia - 29 Oktober

Stroke dapat dicegah, bahkan orang yang selamat dari stroke dapat sembuh total dan mendapatkan hidup yang berkualitas dengan perawatan dan dukungan jangka-panjang. Ada enam tantangan yang harus dihadapi:

  1. Kenali faktor resiko individu anda: tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol darah yang tinggi.
  2. Aktif secara fisik dan berolahraga secara teratur.
  3. Hindari kegemukan dengan menjaga diet yang sehat.
  4. Batasi konsumsi alkohol.
  5. Hindari merokok. Jika anda merokok, cari pertolongan untuk berhenti sekarang.
  6. Belajar untuk mengenali tanda-tanda bahaya dari stroke dan apa yang harus dilakukan. 
Stroke adalah penyebab kematian nomor dua bagi orang-orang yang berumur diatas 60 tahun, dan penyebab kematian kelima pada orang-orang yang berumur diantara 15-59 tahun. Stroke juga menyerang anak-anak, termasuk bayi baru lahir. Setiap tahun, hampir enam juta orang mati karena stroke. Stroke bertanggung jawab terhadap kematian terhadap lebih banyak kematian dibandingkan dengan gabungan kematian yang disebabkan oleh AIDS, tuberkulosis dan malaria.

Bagi para dokter atau tenaga kesehatan lainnya, berikut ini artikel gratis tentang stroke:

  1. Guidelines for the Management of Spontaneous Intracerebral Hemorrhage
  2. The Relationship of Physical Function to Social Integration After Stroke
  3. Prehospital stroke care: potential, pitfalls, and future


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan