Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Pemeriksaan urin bagi pejabat eselon II dan III

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas menyelenggarakan pemeriksaan urin bagi pejabat eselon II dan III. Pemeriksaan ini menindaklanjuti program dari BNK yang dipimpin olen Bapak Wakil Bupati Kapuas, Suraria Nahan. Kegiatan pengumpulan urin dilaksanakan pada hari Jum'at, 12 November 2010 bertempat di kantor Pemda Kabupaten Kapuas, Jl. Pemuda Km. 5,5. Petugas yang membantu pemeriksaan ini berasal dari Laboratorium RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo yang terdiri dari Ibu Ariana, Ibu Dwi, Ibu Berliana, dan Bapak Hasan Basri.

Petugas laboratorium rumah sakit yang membantu pemeriksaan urin
Sedangkan untuk menjaga WC dimana para pejabat mengumpulkan urinnya, petugas BNK meminta bantuan dari pihak kepolisian, sehingga tidak ada upaya untuk menggunakan urin orang lain.

Pihak polisi turut mengawasi proses pengambilan urin
Urin ini akan diperiksa oleh pihak Laboratorium, kemudian hasilnya diserahkan kepada pihak BNK untuk ditindaklanjuti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan