Konsumsi Buah-Buahan Ini untuk Manfaat Anti-inflamasi

Gambar
Buah-buahan merupakan makanan alami yang tidak hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan, terutama dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Menyantap sekitar satu setengah hingga dua cangkir berbagai jenis buah setiap hari dapat meningkatkan aktivitas antioksidan. Buah-buahan sangat kaya akan senyawa anti-inflamasi yang penting dalam melindungi tubuh dari penyakit jantung, diabetes, beberapa jenis kanker, dan penyakit usus. Dalam panduan dari Harvard Medical School yang berjudul "Foods that Fight Inflammation", dijelaskan lebih dari 120 jenis makanan yang dapat membantu Anda menyajikan makanan yang melawan inflamasi. Anda akan mempelajari bagaimana fitokimia, bahan kimia berbasis tanaman, berfungsi sebagai agen antioksidan dan anti-inflamasi, membantu mengurangi tingkat inflamasi dan menangkal efek buruk inflamasi. Sumber: HEALTHbeat 12 Mei 2024 Strategi Konsumsi Buah-Buahan Sesuai Musim di Indonesia Di Indonesia, ada dua musim utama yang mempengaruhi jenis bu

Peringatan Hari Diabetes Sedunia

Peserta lomba Senam Diabetes
Dalam rangka memeriahkan Hari Diabetes Sedunia (World Diabetes Day) yang jatuh pada tanggal 14 November 2010, Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Kapuas menyelenggarakan berbagai kegiatan. Lomba Senam Diabetes diselenggarakan pada hari Jum'at, 12 November 2010 di halaman parkir RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo. Kegiatan lomba ini diikuti oleh enam kelompok (A sampai F), yang masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang.

Peserta seleksi pandu diabetes sedang menjawab pertanyaan
Selain kegiatan lomba senam, Persadia juga mengadakan seleksi untuk kegiatan Pandu Diabetes tingkat nasional. Anggota persadia yang ingin mewakili Kabupaten Kapuas mengikuti seleksi yang diselenggarakan di aula rumah sakit. Bagi yang lulus akan diikutkan pada kegiatan Pandu Diabetes tingkat nasional.

Insya Allah pada hari Minggu, 14 November 2010 akan diadakan Global Diabetes Walk dengan rute: Rumah Sakit --- Depan Polsek Selat -- Lampu Merah Kruing -- STAI --- kembali ke rumah sakit.

Sebagian foto kegiatan tersebut dapat diakses di World Diabetes Day atau di Flickr.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan