Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Seminar Sehari Penggunaan Obat Rasional

Seminar insya Allah akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 November 2010, pukul 08.00 - 12.30 WIB bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Jalan Ahmad Yani, Kuala Kapuas

Narasumber yang akan berbicara pada seminat tersebut adalah:

  1. Prof. DR. Armen Muchtar, DAF., DCP., Sp. FK (Ahli Farmakologi FKUI, dengan makalah: "Rasionalisasi Penggunaan Obat")
  2. dr. Hj. Ani Handaningroem (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dengan makalah: "Sepuluh penyakit terbanyak dan implementasi penggunaan obat rasional Kabupaten Kapuas")
  3. dr. Agus Nurohman, Sp.PD (Dokter spesialis penyakit dalam RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, dengan makalah: "Penggunaan Antibiotika Secara Bijak")
Kontribusi peserta meliputi:
  • Kepala puskesmas dan dokter sebesar Rp 100.000 / orang
  • Perawat, bidan, mahasiswa dan profesi lainnya sebesar Rp 50.000 / orang
Peserta akan mendapatkan:
  • Seminar kit dan materi
  • Konsumsi: snack dan makan siang
  • Sertifikat (peserta 6 SKP, pembicara 8 SKP, moderator 2 SKP dan panitia 1 SKP)
  • Doorprize
Tempat Pendaftaran
Pendaftaran dapat dilakukan via SMS atau menghubungi sekretariat panitia di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Jl. Kenanga No. 42, Kuala Kapuas (menghubungi saudara Kastalani, SKM, MAP, Handphone 08125169807)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan