DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Bincang-bincang dengan Bapak Hani - Kepala Gudang Bulog Kapuas

Suasana ketika memasuki gudang Bulog
Gudang Bulog yang terletak di Jalan Kalimantan ini memiliki dua buah gudang yang memiliki kapasitas 3500 ton dan 2000 ton. Kapasitas penyimpanan beras di Bulog ini biasanya sekitar 3000 ton untuk tiga bulan. Beras di gudang ini didatangkan dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Makasar, bahkan ada juga yang dari Vietnam. Karena pelabuhan Bulog sedang mengalami penurunan, transportasi beras ke gudang ini dilakukan dengan menggunakan truk.
Truk pengangkut beras dari pelabuhan Trisakti Banjarmasin
Selain menyimpan beras untuk keperluan masyarakat, gudang Bulog ini juga menyimpan beras cadangan pemerintah untuk keperluan bencana. Sewaktu terjadi banjir di daerah Tambak Bajai yang lalu, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja sudah mengambil 50 ton beras yang akan didistribusikan ke daerah bencana tersebut.

Selain memiliki gudang beras, gudang Bulog ini juga memiliki penggilingan padi, kapasitasnya sangat besar, mengingat bangunannya yang sangat besar. Selain ada mesin penggilingan, di dalam gudang ini juga ada mesin pengering dan mesin untuk pengepakan beras yang sudah digiling. Namun saat ini gudang ini tidak dioperasikan mengingat mahalnya harga beras yang dijual oleh petani.
Penggilingan beras Bulog

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan