Panduan Lengkap Operasi Katarak: Sebelum, Selama, dan Sesudahnya

Gambar
  Di masa kuno, orang Mesir kuno menggunakan teknik bedah yang dikenal sebagai "couching," di mana jarum tajam digunakan untuk menggeser lensa yang keruh keluar dari bidang pandang dan masuk ke dalam rongga vitreus di bagian belakang mata. Kemudian, orang Romawi menggunakan metode yang disebut "needling" untuk memotong katarak menjadi potongan-potongan kecil yang cukup kecil untuk diserap kembali. Meskipun kedua prosedur tersebut dapat meningkatkan penglihatan, mereka tidak dapat menyediakan penglihatan yang sepenuhnya jernih karena tidak menggantikan lensa. Terobosan tersebut tidak datang sampai tahun 1940-an, ketika ahli oftalmologi Inggris, Harold Ridley, menemukan lensa intraokular. Berbeda dengan operasi di zaman kuno, operasi katarak saat ini menggunakan sayatan kecil dan sedotan untuk mengeluarkan lensa yang keruh, dan kemudian menggantinya dengan lensa plastik buatan. Ekstraksi lensa dilakukan menggunakan salah satu dari dua prosedur: phacoemulsification ata

MOTIVASI DIRI


Pemaparan tema di atas disampaikan oleh Bpk IPPHO SANTOSA dari Batam, kegiatan ini diselenggara malam ini tanggal 24 Januari 2011 di Aula Bappeda Kapuas, dimana kegiatan ini bertujuan memberikan pencerahan kepada Pegawai Negeri dijajaran Pemda Kapuas guna meningkatkan Kinerja PNS dan mampu bekerja cerdas dan profesional.

Pada kesempatan ini juga Bpk Sekda Kapuas Nurul Edy berharap para PNS dilingkungan Pemda Kapuas dapat termotivasi untuk bekerja lebih profesional sehingga mampu meningkatkan kinerjanya dan mencapai tujuan bersama untuk kemajuan Kabupaten Kapuas.

IPPHO SANTOSA diantaranya menyampaikan tentang kelebihan Otak Kanan, dimana otak kanan :
- Fleksibilitas
- Kreativitas
- Imajinatif
- Intuisi
dengan melatih otak kanan akan menimbulkan semangat yang luar biasa, dimana segala sesuatu yang secara logika tidak mungkin menjadi mungkin.

disampaikan pula "PELANGI IMPIAN" bahwa seseorang harus memiliki impian yang besar untuk dapat menarik sumber yang besar pula, serta dilandasi keyakinan yang kuat. Juga disampaikan tentang "SEPASANG BIDADARI" yakni keselarasan dengan orang tua dan keselarasan dengan pasangan hidup kita. Serta disampaikan tentang "PERISAI LANGIT".
Disampaikan juga panjang lebar tentang kekuatan sedekah dan amalan sholat sunat yang akan berimbas pada kesuksesan yang akan diraih.

Untuk lebih memantapkan apa yang telah disampaikan oleh IPPHO SANTOSA besok tanggal 25 Januari 2011 bertempat di Aula Pemda Kapuas beliau kembali akan memaparkan tentang "motivasi diri" untuk meraih sukses dunia dan akhirat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan