Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Persiapan Pameran dan Pasar Rakyat

Persiapan hiburan di pasar rakyat di dalam stadion
Sejak tiga hari yang lalu, panitia Pameran dan Pasar Rakyat sudah mempersiapkan tenda-tenda yang akan digunakan oleh para peserta pameran. Pada hari Minggu kemarin, peserta pameran pembangunan sudah mulai merapikan stand mereka masing-masing. Hal ini tampak pada gambar dibawah ini:

Persiapan peserta pameran
Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengikuti pameran mengerahkan para tukang dan staf-staf mereka untuk menghias stand masing-masing. Para pimpinan pun turut mengawasi jalannya persiapan ini. Suasana lokasi pameran yang tadinya sepi, makin lama semakin ramai, ditambah lagi dengan keingintahuan masyarakat untuk mengetahui apa saja yang akan ditampilkan oleh masing-masing SKPD pada pameran hari ini, membuat lalu lintas di lokasi pameran cukup padat.

Kepadatan lokasi pameran
Para pedagang kaki lima pun tidak mau ketinggalan, mereka juga mulai menempati lahan-lahan yang disewakan disekitar lokasi pameran, sebagian ada yang menempati trotoar di dekat pintu masuk Stadion Olahraga Panunjung Tarung.
Penjual ikan hias sudah mulai menjual dagangannya
Para penjual kaki lima ini malah sudah mulai berjualan meskipun pameran dan pasar rakyat ini belum dibuka. Inilah kehebatan sektor usaha kecil dan menengah yang mampu mendukung perekonomian Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan