Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Menyemarakkan Panti Asuhan Budi Sejahtera

Suasana perayaan ulang tahun di Panti Asuhan Budi Sejahtera
Pengelolaan Panti Asuhan yang profesional yang dilakukan oleh Bapak Aspihani bersama dengan staf-nya di Panti Asuhan Budi Sejahtera, telah membuat banyak kemajuan pada panti ini. Ini terbukti dengan makin banyaknya bantuan yang diterima oleh panti ini baik dari pihak pemerintah maupun dari masyarakat. Bantuan yang diterima dari pemerintah berupa pembangunan gedung-gedung yang digunakan sebagai asrama bagi para penghuni panti, serta perbaikan gedung-gedung yang terdapat dalam komplek panti ini. Bantuan yang diterima dari masyarakat macam-macam bentuknya mulai dari bantuan dana sampai bantuan yang bersifat natura.

Selain itu masyarakat sangat sering mengunjungi panti ini baik untuk menunaikan hajat mereka untuk membantu panti; mengajak penghuni panti menikmati kebahagiaan yang mereka rasakan (merayakan ulang tahun di panti asuhan); mengundang para penghuni panti dalam berbagai selamatan yang mereka selanggarakan di rumah atau mengundang penghuni panti untuk menikmati buka puasa di bulan Ramadhan. Bahkan kalau kita terlambat untuk mengajukan jadual buka puasa di rumah, biasanya jadual buka puasa panti ini sudah penuh, baik buka puasa di panti maupun buka puasa di rumah yang dihadiri oleh anak-anak yatim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan