Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Pusat Layanan Internet Kecamatan di Kelurahan Barimba

Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) ini terletak persis di depan Kantor Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir. PLIK ini dikelola oleh Bapak Trianter, yang juga dipercaya sebagai koordinator PLIK se-Kabupaten Kapuas. Perangkat komputer di PLIK ini sudah dirakit sejak bulan Oktober 2010, namun baru mulai beroperasi sejak bulan Februari 2011 yang lalu. Kunjungan ke PLIK ini sebagian besar dilakukan oleh para pelajar untuk menyelesaikan pekerjaan rumah mereka. Kunjungan diluar hari libur sekitar 3 orang per hari. Tapi kalau hari libur kunjungan lebih banyak.

Voucher untuk menggunakan komputer di PLIK ini seharga Rp 2.000 per jam. Selama masa percobaan ini diharapkan PLIK ini bisa beroperasi paling tidak 8 jam sehari. Saat ini yang menjadi kendala adalah server tidak tahan panas, sehingga harus dikipas dengan kipas angin. Bapak Trianter juga menerima keluhan dari PLIK yang lain untuk disampaikan kepada orang pusat. Beliau juga menjalin hubungan dengan pengelola PLIK yang lain, sehingga berbagai masalah bisa segera diselesaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan