Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas

Gambar
Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang dilakukan Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LASQI Nusantara Jaya. Pesertanya berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas

Gedung ini terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, disamping Akademi Keperawatan Pemda Kapuas. Instalasi ini dipimpin oleh Bapak Jarlinton Lingga, S.Si, Apt. Teleponnya adalah 0513-21793. Instalasi ini menyimpan kebutuhan obat-obatan untuk seluruh puskesmas di lingkungan Kabupaten Kapuas. Setiap bulan puskesmas akan mengamprah obat-obatan ke instalasi ini dan kemudian mengambilnya. Kadang-kadang rumah sakit pun mengamprah obat-obatan program tertentu seperti obat untuk malaria dan tuberkulosis.

Pada jaman dulu dimana angkutan darat masih sangat terbatas, banyak orang mengambil obat-obatan melalui pelabuhan rumah sakit lama, itulah sebabnya instalasi farmasi ini terletak dekat dengan tepi Sungai Kapuas. Sekarang, dengan semakin lancarnya jalan darat, puskesmas mengambil obat dengan menggunakan mobil Puskesmas Keliling.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan