Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

Wajah Ceria Siswi Kelas VII A SMPN 1 Selat

Dari kiri ke kanan: Selvy Febriana, Yolanda Fransisca W, Fathimah, Petricia A.C.P, Ni Nyoman Widya Kusumawardani, Etika Indriastuty Budi, Dea Alfani, Fahrun Nurhaliza.
Ini adalah suasana setelah penerimaan rapor siswa kelas VII dan VIII di SMPN 1 Selat, Kuala Kapuas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2011. Seluruh siswa baik kelas VII dan VIII tidak ada yang tidak naik kelas. Namun komposisi kelas kembali diubah disesuaikan dengan prestasi yang diperoleh oleh para siswa selama satu tahu terakhir.

Untuk tahun 2011 ini yang berhasil meraih tiga besar untuk kelas VII di SMPN 1 Selat adalah:

  1. Etika Indriastuty Budi
  2. Muhammad Danan
  3. Ni Nyoman Widya Kusumawardani
Semoga para siswa-siswi yang lain juga bersemangat untuk meraih prestasi terbaik mereka sesuai dengan minat yang mereka miliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan