Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas

Gambar
Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang dilakukan Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LASQI Nusantara Jaya. Pesertanya berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Menyaksikan hilal dari internet

Bagi masyarakat yang bukan Muhammadiyah, penantian terus berlangsung menunggu kepastian 1 Syawal 1432 H oleh pemerintah. Kementerian Komunikasi dan Informasi menyediakan Sistem Informasi Pengamatan Hilal, dimana kita bisa mengamati hilal pada 14 titik yang tersebar mulai dari Aceh sampai Papua. Ketika admin mencoba untuk melihat hilal melalui Menara Radar TTC Lapan ISRO SPD LPAN Biak, Papu, yang tampak cuma hitam saja. Admin mencoba menghubungi contact person-nya yaitu Bapak Sungging Mumpuni (08161881072). Beliau menjelaskan bahwa saat ini sedang mendung di Biak, jadi yang terlihat di layar cuma gambar hitam saja.

Saat admin mencoba melihat melalui Loknga, Aceh, kita bisa melihat pemandangan di permukaan laut, dimana kamera diarahkan ke sana. Bagi anda yang ingin melihat hilal melalui titik-titik tersebut, silahkan klik pada tautan diatas (Sistem Informasi Pengamatan Hilal).

Situs lain yang juga menginformasikan mengenai hilal adalah: Moon Sighting for Shawwal 1432

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan