Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Peningkatan Kasus Diare di Mantangai

Ketika berkunjung ke rumah dinas dr. Azhar Nasution, pimpinan Puskesmas Mantangai, admin menanyakan kok tidak pulang ke Kapuas pada hari libur ini (Minggu, 31 Juli 2011). Beliau mengatakan bahwa tidak bisa meninggalkan puskesmas yang sedang banyak pasien diare yang dirawat. Selama bulan Juli ini sudah lebih dari 20 orang pasien diare yang dirawat di ruang rawat inap Puskesmas Mantangai. Bila ada kasus-kasus yang tidak bisa ditangani oleh puskesmas maka akan segera di rujuk ke rumah sakit. Itulah sebabnya beliau tidak bisa meninggalkan Mantangai saat ini.

Peningkatan kasus diare ini terjadi diawal musim kemarau. Dalam penelitian yang dilakukan di Jakarta tentang diare didapatkan bahwa angka isolasi tertinggi dari Vibrio parahaemolyticus terjadi pada musim kemarau. Mungkin di Kapuas perlu dilakukan penelitian yang serupa, apakah hal ini juga sama terjadi disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan