Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

PMI berbagi dengan penghuni Asrama SDLB

Penghuni asrama sedang memperhatikan bingkisan yang diterima
Pada hari Kamis, 18 Agustus 2011, staf Pengembangan Sumber Daya dan Komunikasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah, Mbak Ayu, beserta staf dan relawan PMI Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan ke Asrama SD Luar Biasa.

Dalam kunjungan kali ini, Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas membawakan sedikit bingkisan bagi penghuni asrama. Bingkisan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Untuk tas kecilnya merupakan sumbangan dari PT. Berkat Kawan, distributor produk Nestle yang terletak di Jalan Melati (samping toko Allianz), Kuala Kapuas. Untuk isi dari tas kecil tersebut, ada berbagai penganan ringan yang bisa dinikmati anak-anak saat berbuka puasa. Selain itu PMI juga membawakan makanan kecil lain serta nasi yang dapat digunakan untuk berbuka puasa.

Ketika admin pertama kali datang ke asrama ini, sebelum rekan-rekan dari PMI datang, ada orang yang mengantarkan bingkisan untuk penghuni asrama. Bingkisan tersebut merupakan tambahan terhadap bingkisan yang sudah dikirim sebelumnya yaitu berupa mie rasa soto banjar. Kiriman ini berasal dari seorang pedagang yang berada di Banjarmasin.

Asrama Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) ini merupakan salah satu dari beberapa tempat dimana PMI akan mengadakan kegiatan pelayanan sosial. Tempat-tempat lain yang pernah dinilai oleh pihak Palang Merah Pusat dan Palang Merah Spanyol adalah Kompleks Kusta Kabulat, Posyandu Lanjut Usia (Lansia) dan Panti Asuhan Budi Sejahtera.

Semoga kegiatan ini juga merangsang berbagai pihak untuk berbagi dengan para penghuni asrama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan